Arti Sebuah Pertobatan !

Bertobat, artinya tidak lagi melakukan kesalahan yang sama. Bertobat berarti meninggalkan hidup yang lama, dan berusaha menjalani hidup yang baru. Bertobat berarti siap mengatakan “tidak” kepada dosa, dan senantiasa menyadari bahwa tanpa Tuhan tidak bisa berbuat apa-apa. Selanjutnya adalah senantiasa menjadi pelaku Firman Tuhan dengan dasar kasih.

Mengapa bertobat itu perlu ?,.. Mengapa bertobat itu sebaiknya dilakukan sesegera mungkin ?,..

Alasan pertama,.. tanpa pertobatan tidak mungkin orang masuk surga. Tanpa pertobatan hidup menjadi sia-sia, dan tanpa pertobatan menambah jumlah yang ke neraka.

Alasan selanjutnya,.. tanpa pertobatan jelas iblis di untungkan, karena pengikutnya bertambah, tanpa pertobatan sia-sia Tuhan Yesus lahir menjadi manusia dan menebus manusia dari dosa.

Alasan terakhir,.. tanpa pertobatan tidak mungkin Tuhan berkenan, artinya orang yang tidak hidup dalam pertobatan tidak punya tempat di sorga. Tanpa pertobatan tidak mungkin orang mengenal Tuhan dan dikenal oleh Tuhan, karena Tuhan kudus adanya.

Akhirnya,.. sangat jelas apa yang tertulis dalam Alkitab, bahwa adalah kehendak Tuhan manusia yang dikasihi-Nya berjalan menuju kesempurnaan, diawali dengan langkah pertobatan.

Mengapa bertobat itu harus sesegera mungkin ?,.. karena kita tidak tahu kapan kita tinggalkan dunia ini, bisa semenit yang akan datang, 5 menit yang akan datang atau bisa 10 tahun lagi.

Ingat saudara, bahwa hidup begitu singkat,.. dan sangat sangat singkat bila dibandingkan dengan kekekalan yang tiada batas waktu,.. atau selama-lamanya. Mari raih yang abadi,.. utamakan yang tiada batas waktu, yang kekal tanpa batas. Persiapkan hari itu dengan hidup dalam pertobatan yang sesungguhnya, sebelum semuanya menjadi sia-sia.

Kembali ke Halaman Utama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: