Tinggal sesaat,..

Ya,.. tinggal sesaat pintu dibuka,..  Tinggal sesaat pertobatan masih berlaku,.. ada saatnya Tuhan tidak lagi mau ditemui. Ada saatnya pertobatan menjadi kesia-siaan.

Saat pintu masih terbuka,.. jangan sia-siakan. Mari kita berjuang dengan sekuat tenaga melalui jalan yang sempit tetapi menuju kepada terang  Tuhan,  yang ternyata banyak yang berusaha meraihnya tetapi tidak mudah untuk mencapainya.

Ada saat pintu tidak lagi terbuka,.. dan pintu yang tertutup tidak ada yang bisa membuka,  sekalipun dengan deraian air mata darah.

Jangan sia-siakan waktu yang ada.

Mari,.. renungkan sungguh-sungguh,…. Rangkaian peristiwa yang terjadi dan tercatat dalam kisah ini semakin meneguhkan penulis untuk lebih lagi menggali dan menggali pengetahuan yang selama ini merupakan sebuah misteri. Fenomena yang bisa ditemukan dalam Alkitab dan dialami para tokoh di dalamnya, yang demikian ini sangat sulit dicerna akal manusia sesehat apapun. Artinya hanya bisa digunakan berdasarkan iman semata.

Banyak yang sudah mendengar kesaksian yang dialami oleh anak manusia yang akhir-akhir ini mengalaminya, bukan hanya segelintir orang namun cukup banyak mereka yang mendapat karunia yang sama sulitnya dipahami secara akal dan ilmu pengetahuan. Mereka yang mendengar, mungkin hanya sekedar mendengar sehingga tidak bisa mengerti dan tidak ada pengaruh apapun dalam kehidupannya. Apakah yang didengarnya dianggap seperti kisah seribu satu malam ?. Hanya sekedar dongeng pengantar tidur ?

Mari hening sejenak. Mari kita renungkan sesaat. Benar-benar hening bagaikan kita sedang berada dalam sebuah lapangan yang sangat luas dan gelap serta seorang diri, tanpa siapapun. Lihat dengan sejujurnya siapakah diri kita dihadapan Tuhan. Siapkah ketika Tuhan memanggil kita sekarang ini ?. Jangan katakan tidak siap atau belum siap, karena siapa yang tahu kapan Tuhan memanggil kita ?. Artinya kita harus senantiasa siap sedia setiap saat ketika Tuhan memanggil.

Matahari sudah hampir tenggelam, sebentar lagi malam akan datang. Harinya Tuhan tidak akan lama lagi demikian Alkitab berkata. Tanda-tanda akhir zaman kian jelas, dan sudah terjadi berulang-ulang. Dari yang bersifat ekstrim maupun yang samar-samar. Berbahagialah mereka yang senantiasa merenungkan firman Tuhan siang dan malam, dan yang menjadi pelaku firman Tuhan. Berbahagialah mereka yang bersikap bijaksana yang hatinya senantiasa melekat kepada Tuhan. Berbahagialah mereka yang mengenal Tuhan dan dikenal Tuhan.

Tuhan Yesus memberkati.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: