NILAI SEBUAH KETAATAN

Pesan penulis : Para pembaca,.. bijaklah dalam mensikapi apa yang penulis sampaikan, kalau ada sanggahan,.. silahkan sampaikan melalui email agussudarwantosth@gmail.com tidak perlu dengan amarah. Kalau merasa ada gunanya berikan kemuliaan hanya bagi Bapa YHWH. Penulis sarankan  pembaca dapat membaca setiap halaman dan sub halaman secara keseluruhan untuk dapat memperoleh gambaran yang utuh, maksud penulisan ini.

1 Yohanes 2:4,.. Barangsiapa berkata: Aku mengenal Dia, tetapi ia tidak menuruti perintah-Nya, ia adalah seorang pendusta dan di dalamnya tidak ada kebenaran.

Firman Tuhan yang ditulis oleh rasul Yohanes, jelas mengatakan siapapun yang merasa mengenal Dia, harus menuruti perintahNya. Kalau tidak menuruti perintahNya, ia adalah seorang pembohong/pendusta dan tidak ada di dalam kebenaran.  Siapakah yang dimaksud dengan Dia ? Apakah dia Allah ?. Bukan,.. yang dimaksud dengan Dia adalah YHWH/Yeshua HaMasiakh.

Pendusta, julukan yang tidak asing,.. Mari lihat Yohanes 8:44,.. Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.

Kristen atau pengikut Kristus yang sejati adalah orang yang ada kebenaran, ada ketaatan pada perintah Tuhan Yesus Kritus. Yang tidak taat pada perintah YHWH, perintah Yesus Kristus,.. layakkah mengaku sebagai orang Kristen yang sejati ? Bicara tentang kebenaran, siapakah kebenaran itu ? Jawabannya di Yohanes 14:6,.. Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Siapakah yang dimaksud oleh Yesus dengan Bapa ? Apakah Allah Bapa ? Apakah Tuhan Allah ? Apakah Allah ? Jelas tidak,.. saat itu kata Allah tidak pernah disebut baik oleh Tuhan Yesus maupun oleh murid-muridNya. Yang dimaksud Bapa adalah YHWH. Perbendaharaan kata Allah, berasal dari bangsa Arab Pagan, yang kemudian di ikuti oleh orang-orang Kristen yang hijrah ke tanah Arab dan sekitarnya. Dengan maksud kontekstualisme mereka ikut-ikutan memanggil Tuhan mereka yaitu Allah.

Terjadinya sinkretisme penyembahan dan pemanggilan nama Allah bermula dari orang-orang Kristen yang pergi dan tinggal di daerah Arab. Mereka melihat orang-orang Arab Pagan beribadah mengelilingi Ka’bah dengan telanjang bulat sambil tepuk tangan sorak sorai memuji Allah di sekitar Ka’bah. Mereka mengatakan Al Lata, Al Uza dan Al Manah adalah anak-anak perempuan Allah (Qs.53:19-20). Lantas orang-orang Kristen di Arab ikut-ikutan tepuk tangan sorak-sorai memuji Allah dan kemudian memanggil serta mengakui Yesus sebagai Anak Allah. Jadi orang-orang Kristen yang menyembah Allah itu bukan mengikuti ajaran Alkitab dan ajaran Tuhan Yesus, tetapi mengikuti ajaran dari orang Arab Pagan pra Islam yang menyembah Allah di Ka’bah dengan telanjang bulat sambil tepuk tangan.

Kalau mereka tetap berpijak pada ajaran Firman Tuhan dalam Alkitab dan pengajaran Tuhan Yesus, tidak pernah ada perintah pada umatNya untuk menyembah Allah. Tuhan Yesus dan Alkitab hanya memberikan perintah pada umatNya untuk beribadah sujud menyembah kepada Tuhan YHWH saja, dan tidak di ijinkan ada sesembahan lain dihadapan YHWH. Maka orang Kristen yang menyembah, mengagungkan Allah adalah Kristen sinkretisme, dan hal itu jelas merupakan penyimpangan iman,.. yang dalam pengakuannya mereka menyembah Tuhan yang disembah Abraham, Iskak dan Yakub yaitu YHWH, namun dalam kenyataannya mereka juga menyembah Tuhan yang disembah orang Arab yaitu Allah.

Perhatikan apa yang tertulis dalam Yesaya 43:11,.. Aku, Akulah YHWH dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku. (Dalam kamus Alkitab LAI,.. TUHAN adalah salinan Allah Israel yang bernama YAHWEH/YHWH)

Buka matahati saudara,.. mintalah hikmat dari Tuhan, bersikaplah lemah lembut dan rendah hati,.. ketika mau memaknai Firman Tuhan ini. Jangan cepat menjadi marah,.. dan jangan apriori lebih dulu. Bahasa kalimatnya sederhana dan sangat mudah dipahami.

Nama Tuhan bangsa Israel adalah YHWH,.. ini juga berdasarkan keterangan dari LAI,.. walaupun hanya satu-satunya dalam Alkitab dan itupun ditaruh di paling belakang dalam deretan kamus, yang nyaris tidak terbaca oleh para pembaca Alkitab.

Kalau saudara memiliki istri satu-satunya artinya istri saudara hanyalah satu. Kalau ternyata di dalam kehidupan saudara ada wanita lain selain istri dan diperlakukan sebagaimana seorang istri,.. ini namanya telah terjadi perselingkuhan, perzinahan dan pengkhianatan.

Kalau saudara memiliki Tuhan selain YHWH,.. saudara menduakan Tuhan, artinya saudara telah mengkhianati YHWH. Tidak taat pada kehendakNya,.. tidak taat pada FirmanNya, tidak taat pada perintahNya, dan masihkah saudara berharap dapat masuk sorga ?. Perhatikan Matius 7:21,.. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

Saudara memang korban dari penterjemahan yang salah,.. tetapi kalau sudah menyadari sebagai korban, maukah tetap dikorbankan ?. Apa susahnya memanggil nama Bapa yang benar yang hanya satu-satunya yaitu YHWH ?. Apa susahnya meninggalkan kebiasaan yang salah yang memanggil nama Tuhan dengan nama Tuhan orang lain.?

Firman Tuhan dalam konteks bahasa asli, tidak ada yang salah, namun yang menterjemahkan bisa saja salah.

Firman Tuhan harus digenapi,..

Ini sudah akhir zaman,.. tidak lama lagi bumi akan dihancurkan, maka bertobatlah secapat-cepat saudara dapat lakukan dari menyakiti hati Tuhan YHWH. Ingat nama pribadi pencipta kita adalah YHWH, bukan Allah. Baca dengan seksama Keluaran 3:15,..Selanjutnya berfirmanlah Elohim kepada Musa: “Beginilah kaukatakan kepada orang Israel: YHWH, Elohim nenek moyangmu, Elohim Abraham, Elohim Ishak dan Elohim Yakub, telah mengutus aku kepadamu: itulah nama-Ku untuk selama-lamanya dan itulah sebutan-Ku turun-temurun.

Perhatikan dengan baik Yesaya 43:12,.. Akulah yang memberitahukan, menyelamatkan dan mengabarkan, dan bukannya allah asing yang ada di antaramu. Kamulah saksi-saksi-Ku,” demikianlah firman YHWH, “dan Akulah Elohim .

Jangan sakiti hatiNya,.. jangan khianati Dia,..

Seharusnya,.. maunya Tuhan, kita menjadi saksi kebenaran, bukan menjadi pemanggil, pemuji, pengagung dan penyembah allah asing yang ada diantara kita. Jangan keraskan hati,.. sebelum saudara terbentur dengan bingkai waktu.

Jelas Firman Tuhan berkata,.. YHWH lah yang memberitahukan, yang menyelamatkan dan yang mengabarkan dan bukan yang lain.

Kalau saudara lihat dan perhatikan tentang nama Bapa YHWH, adalah Juruselamat satu-satunya, terus posisi Yehua HaMasiakh atau Yesus Kristus ada dimana dan sebagai apa? Bukankah orang juga menyebutNya sebagai Juruselamat dunia ?

Injil Yohanes 1:1-3dan 14,.. Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Elohim dan Firman itu adalah Elohim. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Elohim. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Penjelasan di atas sangat jelas merujuk pada Yeshua HaMasiakh atau Yesus Kristus,.. dan Dia adalah pribadi YHWH yang berinkarnasi menjadi manusia. Yohanes 10:30,..mengatakan,.. Aku dan Bapa adalah satu.” Mengapa YHWH perlu berinkarnasi menjadi manusia ?. Kalau YHWH menyatakan diri dengan apa adanya,.. bisakah manusia tetap hidup/selamat ?

Yeshua HaMasiakh adalah nama asliNya yang berarti Laki-laki atau Putra yang menyelamatkan. Yashua HaMasiakh berarti YHWH yang menyelamatkan. Versi Yunani : Iesous Christos, Versi Inggris : Jesus Christ, Versi Indonesia : Yesus Kristus, Versi Mandarin : Yeshu

Elohim artinya sesembahan, dan sesembahan atau yang disembah hanya satu,.. tidak ada yang lain. Perhatikan Maleakhi 2:10,.. Bukankah kita sekalian mempunyai satu bapa? Bukankah satu Elohim menciptakan kita? Lalu mengapa kita berkhianat satu sama lain dan dengan demikian menajiskan perjanjian nenek moyang kita?

Taat,.. empat kata yang besar maknanya. Kalau saja Adam dan Hawa taat, untuk tidak melanggar larangan YHWH yang sangat sederhana, maka mereka dan keturunannya tidak akan menjadi budak dosa.

Ya,.. mari perhatikan dengan sungguh-sungguh.

  1. Kalau saja istri lot taat, tidak menengok ke belakang, ia tidak akan menjadi tiang garam.
  2. Kalau saja Yunus taat, ketika diperintahkan Tuhan mengabarkan pesan Tuhan pada Neniwe,.. Yunus tidak perlu singgah dulu ke perur ikan.
  3. Kalau saja negeri Neniwe tidak taat, maka penghancuran tetap dilaksanakan.
  4. Kalau saja saudara menjadi taat, tetap melakukan perintah/kehendak YHWH, saudari dijamin oleh Firman Tuhan untuk masuk sorga.

Setiap pilihan, tentu mengandung bahkan mengundang resiko.

  1. Ketika saudara mengambil keputusan untuk memanggil nama Tuhan yang benar yaitu YHWH,.. saudara harus siap kalau dikatakan sesat,.., siap dikucilkan, siap tidak diberi pelayanan, siap dipecat dari pelayanan bahkan siap dibunuh sesuai perkataan Tuhan dalam Yohanes 16:1-3,.. “Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku. Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Elohim. Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku.
  2. Ketika saudara memanggil nama Bapa yang benar yaitu YHWH, saudara harus siap mengganti Alkitab terbitan LAI dengan Alkitab yang tidak lagi mencantumkan nana Allah (cari Alkitab terbitan ILT).
  3. Ketika saudara meniti jalan kebenaran, ada oknum yang terusik, yang tidak rela, yang tidak senang dengan sikap saudara. Dia bisa gembala saudara, rekan kerja saudara, bisa dari pihak organisasi, bisa dari para majelis gereja, bisa dari pihak perangkat sinode dan bisa jadi dari orang terdekat saudara. Namun saudara harus lebih taat pada Firman Tuhan daripada taat pada manusia.
  4. Ketika harus terjadi perpecahan atau pemisahan, saudara jangan berkecil hati,.. saudara tengah menggenapi Firman Tuhan yang ditulis oleh Paulus dalam I Korintus 11:19,.. Sebab di antara kamu harus ada perpecahan, supaya nyata nanti siapakah di antara kamu yang tahan uji.

SEANDAINYA SAUDARA  TAHU,..

Andai,.. ya seandainya saudara tahu,… mau tahu,…. dan mau merasakan. Betapa pilu hati Tuhan,… Sementara mereka yang kematiannya di dalam Tuhan, sangat sukacita di sorga bersama orang-orang kudus. Berkumpul bersama Tuhan Yesus. Dalam pada itu mereka yang kematiannya di luar Tuhan Yesus,.. mereka sangat menderita,.. sangat sengsara,… sangat sakit luar biasa,.. dan tanpa jeda, tanpa istirahat. Mereka tidak bisa berbuat apa-apa selain mengerang kesakitan. Mereka tidak bisa kembali ke bumi untuk mengulangi proses kehidupannya. Mereka pasti sangat menyesal telah mensia-siakan hidupnya. Namun penyesalannya sudah tidak ada gunnya lagi. Terpikirkah oleh saudara,.. bahwa di antara mereka yang tersiksa adalah orang-orang yang saudara kasihi, sayangi dan saudara cintai. Atau justru saudara sendiri.

Saya mengajak semua pembaca situs ini untuk peduli pada mereka yang tidak pernah mau tahu dengan adanya kehidupan setelah mati. Menangislah untuk mereka yang terancam dengan siksaan neraka. Ingatkan mereka bahwa neraka itu benar-benar ada,.. nyata,.. riil,.. dan bukan isapan jempol. Dan saat masuk ke dalamnya,.. tidak ada lagi jalan keluarnya. Mengerang kesakitan setiap saat. 

PENGADILAN  ORANG PERCAYA.

Di dalam 2 Korintus 5:10, dinyatakan bahwa orang percaya akan diangkat ke sorga sesudah pengangkatan gereja ke angkasa untuk menghadapi bema, “Kursi Pengadilan Kristus”. Lebih rinci dalam 1 Korintus 3:10-15. Pengadilan tersebut terjadi sesudah gereja diangkat dari dunia. Penjelasan ini di dukung oleh Lukas 14:14 yang menghubungkan pemberian pahala dengan kebangkitan. Di dalam 1 Tesalonika 4:13-17 menjelaskan kebangkitan orang-orang yang percaya terjadi pada pengangkatan gereja.

Peristiwa pembagian upah tersebut tentunya akan terjadi di sorga. Dan di dalam 2 Korintus 5:10 menjelaskan bahwa pengadilan ini dilakukan di hadirat Anak Tuhan. Dalam Yohanes 5:22 menyatakan bahwa semua pengadilan telah diserahkan ke tangan Sang Anak. Ini merupakan permuliaan Anak oleh Bapa (Roma 14:10). Keselamatan tidak dipersoalkan lagi di sini, karena hal itu sudah dijamin ketika seseorang percaya kepada Yesus Kristus (Yohanes 5:24; Roma 8:1; 1 Yohanes 4:17).

PersahabatanPengadilan ini didasarkan pada apa yang dapat diterima dan apa yang sia-sia. Tujuannya bukan untuk menghukum tetapi untuk memberi pahala. Di dalam 1 Korintus 3:14-15, dinyatakan bahwa akan ada dua akibat dari pengadilan ini: Penerimaan pahala dan hilangnya pahala atau upah. Namun keselamatan tetap memperoleh.

Sebagai ukuran yang menentukan apa yang berguna dan tidak berguna ialah api, yaitu ujian terhadap buah iman tersebut (1 Korintus 3:13). Mereka yang pekerjaannya tidak hancur oleh ujian api akan mempeoleh pahala ini.

Pertama mahkota yang tak binasa bagi mereka yang oleh kuasa Roh Kudus sanggup mengalahkan nafsu kedagingan manusia (1 Korintus 9:25).

Kedua mahkota kehidupan yang diberikan kepada mereka yang tahan uji (Yakobus 1:12).

Ketiga mahkota kesukaan bagi pemenang jiwa (1 Tesalonika 2:19).

Keempat mahkota kebenaran bagi yang merindukan kedatangan-Nya kembali ( 2 Timotius 4:8).

Kelima mahkota kemuliaan yang disediakan bagi gembala jemaat yang setia menggembalakan jemaat Tuhan (1 Petrus 5:4).

Orang boleh mengatakan bahwa Tuhan Yesus adalah salah satu dari jalan keselamatan, bukan satu-satunya. Tetapi bagi saya Tuhan Yesus adalah satu-satunya jalan menuju Sorga. Orang boleh berpendapat bahwa Yesus tidak disalib, yang disalib bukan Dia,.. Tetapi bagi saya Yesus dari Nazaret justru misinya menjadi manusia untuk disalib supaya setiap orang yang percaya kepada Dia tidak binasa, melainkan memperoleh kehidupan kekal. Orang boleh mengatakan bahwa Alkitab berisi firman Tuhan,.. Tetapi bagi saya Alkitab adalah Firman Tuhan. Orang boleh mengatakan bahwa yang tidak percaya dengan rasul zaman sekarang adalah jahat di mata Tuhan,.. Tetapi bagi saya justru terkutuk bagi yang mengandalkan manusia dan yang mengandalkan diri sendiri, dan diberkatilah yang mengandalkan Tuhan. Orang boleh mengatakan bahwa mujizat terjadi hanya pada masa kekristenan awal saja,.. Tetapi bagi saya mujizat setiap saat dapat Tuhan lakukan setiap Tuhan mau, termasuk saat ini, detik ini, seperti yang sering saya alami. Orang boleh berkata bahwa bahwa saat mendengarkan firman Tuhan itu hanya seperti rutinitas, tetapi bagi saya,.. saat-saat seperti itu justru saat yang paling menyenangkan, karena saat itulah Tuhan melawat anak-anak-Nya.

Saat,.. bangun pagi,.. apa yang paling utama muncul pertama kali dalam benak saudara ? Sebuah tunggakan masalah warisan hari kemarinkah ? Masalah bisnis yang tertundakah ? Atau merenungkan mimpi yang begitu indah sehingga menimbulkan sebuah penyesalan. Mengapa mimpi segera berlalu ? Atau ungkapan rasa syukur kepada Tuhan, kepada Dia yang berkuasa mengakhiri hidup segala mahluk, yang masih memberikan kesempatan untuk dapat meniti hari dan kehidupan yang baru.

Saudara,.. banyak cara dilakukan oleh banyak orang untuk mengisi hari-harinya. Ada yang sibuk dan terus sibuk dengan urusan bisnisnya sampai merasa tidak punya waktu untuk merenungkan untuk apa aku ada di bumi ini,..  apa yang harus saya kerjakan saat aku masih hidup,.. dan kemana setelah hidup ini ku akhiri. Bagaimana dengan saudara ?. Apapun prioritas yang saudara akan lakukan dalam hidup ini adalah kewenangan saudara. Saat saudara mengambil keputusan yang penting bahkan paling penting serta sangat mendesak dalam hidup saudara,.. ada baiknya saudara lihat dari beberapa sudut pandang. Misalnya,.. tahukah saudara sampai kapan Tuhan memberikan saudara kehidupan ? Saudara bisa menjadi tua bahkan sampai renta baru kemudian mati,.. bisa saat usia masih produktif saudara mati,.. tetapi bisa juga saat masih belia, lagi lucu-lucunya tiba-tiba mati,.. bahkan saat kanak-kanak mengalami kematian. Tetapi sampai usia berapapun dapat saudara alami akan tetap berujung pada kematian.

Saudara dan saya akan mengalami fase kematian yang tidak bisa saudara hindari. Saat memasuki gerbang kematianlah,.. arti kehidupan yang sebenarnya, saat memasuki kekekalan, sebuah masa yang tidak memiliki batas waktu. Dan saat itu hanya ada sorga dan neraka. Kedua-duanya benar-benar ada. Nyata. Riil. Bukan isapan jempol. Bukan basa-basi. Siapakah yang akan masuk sorga dan siapakah yang akan masuk neraka. Mereka yang mengalami kematian tidak bebas memilih. Mereka telah mendapatkan kebebasan memilih dan menentukan kemana mereka akan masuk, justru selama mereka masih hidup, sebelum masuk gerbang kematian.

Mereka yang mengalami kematian, tidak memiliki kekuatan untuk bisa memilih lagi. Mereka tidak bisa berbuat apa-apa kecuali berserah pada yang berkuasa. Ada yang mengatur, yaitu penguasa sorga dan penguasa neraka. Siapakah yang berkuasa atas sorga dan neraka ? Dialah pemilik sorga. Siapakah pemilik sorga ? Yesus Kristus Tuhan dan Juruselamat semua manusia yang percaya kepada-Nya.

Saudara mau memilih sorga ?. Belum terlambat untuk mempersiapkan diri, memperbaiki diri, dan mencari tahu dan terus mencari tahu dengan benar dan pasti, agar saudara mendapatkan SIM S (surat ijin masuk sorga).

Tuhan Yesus memberkati saudara dan saya.

ASA YANG TIDAK MENJADI SIA-SIA,

Salam jumpa,… , teruskan saudara menelusuri tulisan di bawah ini. Dapatkan wawasan yang mungkin selama ini tidak saudara prioritaskan, bahkan tidak pernah terlintas dalam pikiran saudara.

Saudara tidak akan hidup terus, ada masanya saudara seorang diri, di batasi oleh kekuatan yang tidak terkalahkan. Hidup saudara bukan dalam genggaman saudara. Hidup saudara bisa lepas begitu saja tanpa saudara dapat berbuat sesuatu. Kematian bisa datang setiap saat menghampiri saudara. Baik saudara bersedia maupun tidak bersedia. Baik sedang berpesta pora maupun sedang beribadah.

Renungkan dan pikirkan baik-baik. Bersikaplah bijaksana dan arif. Sekarang masih ada waktu, masih ada kesempatan untuk menentukan kemana saudara akan memilih. Ada sorga dan ada neraka.

Jangan lewatkan kesempatan yang mungkin adalah yang terakhir untuk saudara. Jangan tunda-tunda lagi, sekarang adalah merupakan waktu emas yang mungkin juga terakhir untuk saudara. Telusuri berkat-berkat yang tersimpan dalam tulisan-tulisan selanjutnya.

Syalom.

Shalom.

Bapa,.. setiap kali Engkau memberikan hari yang baru, kembali aku menyerahkan pikiranku, hatiku dan mulut lidah bibirku kedalam penguasaan-Mu. Setiap saat aku mau Roh Kudus memenuhi seluruh kehidupanku. Total,.. semuanya. Aku mau yang nampak pada diriku bukan aku lagi,.. tetapi adalah Kristus.

Bapa,.. apapun peran yang Engkau kehendaki untuk aku lakukan,.. akan ku jalani,.. sepanjang itu adalah kehendak-Mu. Aku selalu terpesona dengan karya-Mu dalam diriku, yang terkadang aku lambat untuk bisa mengerti. Bapa,.. pakai aku Tuhan sebagai alat-Mu,.. untuk menjangkau mereka yang belum terjangkau. Ribuan suku bangsa di muka bumi ini yang belum pernah mendengar tentang Engkau ya Tuhan, aku rindu mereka juga diselamatkan sebelum rohnya Kau pisahkan dari tubuhnya.

Bapa,.. aku rindu mereka yang sempat lahir di bumi ini dan menjadi manusia bukan untuk antri ke neraka, tetapi aku ingin mereka mengenal-Mu, percaya kepada-Mu ya Tuhan, percaya kepada Injil-Mu dan mereka mau diselamatkan, mau dibebaskan dari belenggu iblis. Kasihan mereka yang mati sia-sia,.. yang tanpa mereka sadari bahwa mereka akan masuk neraka selama-lamanya.

Saudara yang membaca tulisan ini,… roh yang ada pada saudara saat ini bukan dalam kendali dan penguasaan saudara. Ada saat roh itu berpisah dengan tubuh saudara, saudara  dibatasi waktu yang diluar kendali saudara. Itulah saat kematian, di mana saudara hanya menunggu jemputan. Malaikat Tuhankah yang menjemput saudara, atau malahan iblis yang menjemput saudara mengantar ke neraka.

Saudara hidup dalam kemewahan ? Hidup berlebihan dan berkelimpahan ? Berpesta pora selalu ? Pusing untuk apa kekayaan yang ada ? Ingat lah bahwa kekayaan yang saudara miliki tidak bisa memperpanjang umur saudara. Kekayaan sebanyak apapun yang saudara miliki tidak akan dapat dibawa mati. Tetapi ada kekayaan yang bersifat abadi, yaitu harta surgawi yang tidak bisa dicuri orang, tidak bisa di korupsi, tidak di makan rayap. Harta surgawi bersifat abadi artinya dapat saudara nikmati sekalipun saudara telah mati. Harta surgawi yang dimaksud adalah mengambil peran dalam rencana Tuhan untuk keselamatan manusia.

Dan salah satu peran yang dapat saudara ambil adalah terjun ke dunia pelayanan pekerjaan Tuhan, bisa sebagai misionaris, sebagai gembala, bisa juga sebagai donatur untuk membiayai pekerjaan Tuhan. Kalau saudara memberkati pekejaan Tuhan, maka berkat yang saudara terima bukan hanya ketika di bumi, tetapi juga saat saudara mengalami fase kematian. Mau coba ? Atau masih ragu-ragu ? Atau bingung ? Jangan cemas saya akan bantu saudara, dengan menghubungi saya di email sbb.:

agussudarwanto779@yahoo.co.id  atau stt_sunsugos@yahoo.co.id.

Tuhan   Yesus memberkati saudara.

Siapa yang menyangka bahwa ketika melakukan perbuatan daging tidak dapat masuk sorga ? Siapa yang menyangka bahwa karena tidak adil tidak dapat masuk sorga ? Dan siapa yang menyangka bahwa hanya karena namanya tidak tercatat dalam buku kehidupan maka ia tidak dapat masuk sorga ?. Bukankah Adam dan Hawapun boleh memiliki sikap yang sama dimana mereka tidak menyangka hanya karena tidak taat pada perintah Tuhan yang demikian sederhana dan sangat bisa mereka lakukan, berakibat sangat fatal yaitu harus diusir dari Taman Firdaus. Demikian juga dengan istri Lot, yang hanya karena menengok ke belakang ia menjadi tiang garam.

Ingatlah akan ranjau iblis yang memang bagaikan bayang-bayang yang sangat tersamar.

Saudara,…

Alkitab dengan sangat jelas memuat berbagai pengajaran yang sangat penting untuk dapat diketahui oleh semua manusia. Dari pengajaran yang dimaksud manusia akan menjadi lebih mengerti saat ini ia ada di posisi yang mana. Ambil contoh dalam Galatia 5:19-21 (Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu — seperti yang telah kubuat dahulu — bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.)
Perbuatan daging adalah bagian kecil dari ranjau iblis, yang kalau tidak dipedulikan akan menjadi hal yang biasa yang ternyata berujung pada api neraka selama-lamanya. Belajar pada bidang sekuler itu baik adanya, dan sah-sah saja, tetapi jangan lupakan Alkitab. Alkitab adalah firman Tuhan yang menuntun pada pengetahuan akan kebenaran yang berujung pada keselamatan kekal.
Apa bentuk ranjau-ranjau iblis yang lain ? Sangat banyak saudara,.. di antaranya adalah pendapat yang mengatakan bahwa kedatangan Tuhan Yesus yang ke dua kali masih lama, pendapat ini akan membawa seseorang untuk menunda-nunda waktu pertobatannya. Ia tidak menyadari bahwa program iblis adalah membuat manusia terlambat bertobat. Selanjutnya mengenai perilaku seseorang yang menggunakan jasa paranormal, alternatif, pemasangan susuk (kecuali susuk KB), percaya akan hari-hari tertentu yang dianggap lebih baik dari hari yang lain, percaya akan tahayul, mengikuti budaya yang bertentangan dengan firman Tuhan, percaya dengan perbintangan (zodiac), percaya pada kekutan magis pada benda-benda tertentu, percaya pada fengsui, percaya pada angka-angka tertentu dengan arti tertentu, yang melakukan okultisme dll,  kesemua ini juga bagian dari tipu daya iblis.
Jangan berikan jari saudara untuk diberikan kepada iblis, karena iblis akan meminta seluruh tangan saudara. Jangan berikan tangan saudara pada iblis, karena iblis akan meminta seluruh tubuh saudara. Jangan berikan tubuh saudara kepada iblis, karena iblis akan meminta roh saudara untuk menjadi budaknya. Hati-hati ketika meminta pertolongan pada iblis dan para begundalnya, karena ia akan meminta imbalannya berikut bunganya. Ribuan tahun pengalaman iblis untuk dapat menjatuhkan manusia, sementara manusia baru puluhan tahun menapaki kehidupannya. Dan secara hirarki manusia memang ada pada level di bawah iblis, kecuali manusia yang sudah ada di dalam Kristus, maka ia karena Kristus menjadi lebih tinggi dari iblis, karena itu ia dapat mengalahkan iblis.
Mau lepas dari ranjau-ranjau iblis ? Gunakan otoritas yang levelnya lebih tinggi dari iblis, yaitu Tuhan Yesus Kristus. Jadilah bijak sebelum semuanya terlambat dan penyesalan tidak lagi ada maknanya. Jadilah milik kepunyaan Yesus Kristus yang jelas-jelas sudah mengalahkan iblis di kayu salib, agar ada dalam proteksi-Nya. Kita menjadi orang yang sangat bersyukur saat kita menyadari bahwa kita menjadi milik Kristus. Alkitab mencatat dengan baik bahwa yang bukan milik Kristus pasti milik iblis yang sudah disediakan tempat khusus bagi mereka yaitu neraka jahanam, selama-lamanya. Sangat mengerikan sekali. Jadilah bijak saat masih ada kesempatan, dan jangan tunda-tunda.

Tuhan Yesus memberkati.

2 Tanggapan

  1. Saya juga sangat suka menulis dan mengamati keadaan dunia hari ini. Bahawa sah nya bumi kita semakin dekat dengan pengenapan nubuatan. Saya percaya sudah ramai manusi yang tahu akan musibah dan keterangan mengenai nubuatan dalam injil Tuhan Sebegitu ramai yang telah berpengetahuan begitu ramai jugalah yang tidak mengindahkan amaran-amaran atau tanda-tanda akhir zaman ini. Mudah-mudahan dalam pelayanan globalisasi ini saya dapat bersatu pandangan dan memanafaatkan tulisan-tulisan ini kepada insan lain. Sila emailkan kepada saya mollvind@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: