Jati diri,..

Siapakah orang tua kita, mungkin kita bisa tahu walaupun tidak seluruhnya. Siapakah kakek nenek kita, mungkin bisa kita tahu melalui penuturan orang tua kita. Seberapa banyak kita tahu, itupun sangat terbatas tergantung seberapa banyak informasi itu disampaikan kedua orang tua kita atau pihak-pihak yang lain. 

Siapakah kakek nenek orang tua kita ?. Saat inilah tidak banyak kita tahu, apa dan siapa mereka. Kalaupun ada yang bisa diketahui melalui orang tua ataupun kakek nenek kita itupun sangat terbatas, apalagi menyangkut hal-hal yang bersifat religius. Kalau memang demikian, apakah mustahil bila kita juga tidak tahu apa yang mereka lakukan khususnya yang menyangkut kehidupan para keturunannya ? Apakah kita menjadi heran ketika ada keturunan mereka yang dijanjjikan menjadi tumbal bagi kejayaan mereka di masa lalu ? Dan apakah kita harus menutup mata bila ada diantara keturunannya yang di klaim milik roh dimana para leluhur kita mendapatkan jasa roh itu sesuai dengan perjanjian mereka ? 

Kemana kita akan sampai bila kita tetap berdiam diri dan tidak berbuat sesuatu ? Apakah kita akan pasrah dengan kutuk-kutuk para leluhur kita ? Apakah kita dengan suka rela menjadi tumbal bagi kejayaan nenek moyang kita ? 

Saatnya kita katakan tidak dan tidak serta tidak dengan penuh kesadaran bahwa hidup kita bukan untuk penggenapan janji mereka melainkan hidup kita untuk mengisi kerajaan sorga. Kita tidak harus taat pada para leluhur yang sampai hati mengorbankan keturunan-nya. Saatnya kita bangkit dan menyadari bahwa hanya Yesuslah yang bisa mematahkan perjanjian dengan kuasa kegelapan apapun bentuknya. Dan hanya darah Yesuslah yang bisa membasuh lumuran dosa seseorang yang dengan sepenuh hati menyerahkan seluruh hidupnya hanya kepada Tuhan Yesus Kristus. 

Tidak ada dosa yang terlalu besar untuk mendapatkan pengampunan. Tidak ada rantai kutuk yang terlalu kuat untuk bisa dipatahkan. Terpujilah nama Yesus selama-lamanya. Amien.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: