Siapakah yang diselamatkan ?

Target terutama adalah saya.

Kalau setiap orang berkata demikian, bahkan dengan suara lantang, maka akan terjadi kegoncangan yang hebat, akan terjadi pergumulan yang sengit di dalam diri kita masing-masing. Kita akan pilih dan pilah mana yang bisa menyelamatkan dan yang tidak bisa menyelamatkan. Ketika kita sadar bahwa diri kitalah yang diselamatkan tidak berarti bahwa cukup sampai disitu dan kemudian berhenti.

Di luar sana,.. masih begitu banyak mereka yang tidak yakin, bahwa dirinya akan selamat. Di luar sana masih banyak yang hidup dalam keraguan, dalam kebimbangan dan bahkan dalam bayang-bayang kebinasaan.

Bisakah kita tidur nyenyak sementara saudara ataupun saudari kita berada dalam antrian menuju neraka ?. Bisakah kita tinggal diam sementara kawan – kawan kita tanpa mereka sadari mereka berada dalam perangkap iblis dan kawan-kawannya ?.

Iblis menawarkan kekayaan yang begitu menggiurkan, iblis menjajakan permainan dengan berbagai aktifitas mulai dari perjudian, narkoba, dugem bahkan kupu-kupu malam. Iblis begitu pakar dalam memperdaya korbannya. Bahkan Alkitab mencatat bahwa iblis menyamar sebagai malaikat terang. Pada mulanya sepertinya begitu tersamar. ” Saya hanya menolong ” hal biasa yang terucap ketika iblis menawarkan jasanya.

Ucapan iblis yang lembut bukanlah tidak berbahaya melainkan sangat harus diwaspadai, karena itulah jerat yang begitu kuat. Jerat yang tidak mudah untuk melepaskannya. Contoh sederhana,.. jerat dalam bentuk minuman keras, dalam bentuk narkoba, dalam bentuk rokok, dalam bentuk keinginan daging, dalam bentuk WIL/PIL. 

Siapakah yang diselamatkan ?. Seharusnya kita bersama-sama menjawab : SAYA pribadi yang diselamatkan beserta dengan semua saudara/saudari yang mau.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: