Apa kata hati saudara ?,…

Perihal : Matius 7:22-23 ~> Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

Ada yang berpendapat :

1. Mengapa mereka tidak dikenal Tuhan dan bahkan mereka dikatagorikan sebagai pembuat kejahatan ?. Sedangkan yang mereka lakukan adalah perbuatan yang dahsyat luar biasa, bahkan biasa dilakukan oleh hamba-hamba Tuhan yang penuh urapan, sehingga dapat bernubuat demi nama Tuhan, mengadakan mujizat demi nama Tuhan bahkan dapat mengusir setan demi nama Tuhan.

Ada yang berpendapat karena mereka tidak memiliki buah-buah roh, tidak menjadi pelaku firman Tuhan, hanya bisa berbicara tetapi tidak mau melakukan apa yang sering dikhotbahkan.

2. Pendapat yang lain mengatakan bahwa kejahatan mereka adalah karena mereka tidak mengakui para Rasul yang hidup sekarang ini.

3. Sementara yang lain lagi berpendapat bahwa mereka tidak dikenal Tuhan, karena mereka tidak mengasihi Tuhan, sebab kalau mereka mengasihi Tuhan pasti mereka dikenal oleh Tuhan (1 Korintus 8:3 ~> Tetapi orang yang mengasihi Allah, ia dikenal oleh Allah.). Bahkan ketika mereka tidak mengasihi Tuhan ia berada dalam kutuk ( 1 Korintus 16:22 ~>  Siapa yang tidak mengasihi Tuhan, terkutuklah ia. Maranata! ).

Perihal : Matius 11:11 ~> Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis, namun yang terkecil dalam Kerajaan Sorga lebih besar dari padanya.

Ada yang berpendapat :

1. Ayat ini berbicara tentang Yohanes Pembaptis. Dari ayat yang dimaksud menerangkan bahwa Yohanes Pembaptis tidak masuk sorga. Sehebat apapun pekerjaan dia tetapi tidak masuk dalam kerajaan sorga. Karena yang terkecil dalam kerajaan sorga saja masih lebih besar dari Yohanes Pembaptis.

2. Pendapat yang lain mengatakan bahwa tidak mungkin Yohanes Pembaptis tidak masuk sorga, karena ialah yang membaptis Tuhan Yesus Kristus, ia dilahirkan sebagai orang besar. Kalau Yohanes Pembaptis saja tidak masuk sorga, bagaimana dengan kita-kita ini ?.

3. Yang lain lagi berpendapat bahwa perkataan itu memang dikatakan oleh Tuhan Yesus sendiri, tetapi saat itu Tuhan Yesus belum selesai mengemban misinya di bumi ini. Artinya Tuhan Yesus belum di salib, mati dan kemudian bangkit. Saat itu Yohanes belum masuk sorga, masih berada di firdaus Tuhan. Baru ketika Tuhan Yesus mati, Tuhan Yesus membawa orang-orang yang mati di dalam Tuhan ke sorga. Sehingga sekarang ini Yohanes Pembaptis sudah berada di sorga.

Perihal : Ulangan  18:14 ~> ( Sebab bangsa-bangsa yang daerahnya akan kaududuki ini mendengarkan kepada peramal atau petenung, tetapi engkau ini tidak diizinkan TUHAN, Allahmu, melakukan yang demikian. )

Ada yang berpendapat :

1. Orang Kristen atau pengikut Kristus kalau mau taat kepada Tuhan, hendaklah ia tidak lagi ke paranormal, jangan ke alternatif atau dukun yang berbau mistis, karena akan mendukakan Tuhan. Tuhan jijik melihat perilaku yang demikian. Dan pasti Tuhan tidak akan berkenan.

2. Bahwa ada juga yang membiaskan kebenaran firman Tuhan, bahkan ada orang yang biasa memberitakan firman Tuhan atau kalau boleh disebut sebagai hamba Tuhan, tetapi membiarkan perilaku ke perdukunan berjalan dengan leluasa. Alasannya biasanya klasik, Tuhan bisa memakai perantara siapa saja untuk melakukan kesembuhan, untuk mendapatkan jodoh, untuk mendapatkan berkat sekalipun melalui ”orang pintar”, atau melalui alternatif, bahkan bisa melalui dukun.

3. Tidak ada toleransi untuk mereka yang ke peramal atau petenung. Mereka jelas sudah masuk dalam jebakan kuasa kegelapan. Iblis bisa lakukan yang Tuhan Yesus bisa lakukan kecuali, mengasihi dan menyelamatkan. Keselamatan kekal di dalam sorga iblis tidak bisa berikan. Kasih agape juga iblis tidak bisa berikan. Yang lain sangat bisa iblis lakukan, termasuk berkat jasmani, pangkat, ”sorga dunia”.

Catatan khusus :

Setelah saudara membaca blog ini dan diberkati,… informasikan pada sahabat dan kerabat saudara, tetapi kalau sebaliknya dan ada yang mau ditanyakan kepada kami,… silakan informasikan pada alamat yang sudah kami sediakan. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: