t. Muncul penguasa jin.

Suatu ketika Gideon pulang dari bepergian, Samuel menyambutnya dengan antusias, mengatakan,
“ pah, lihat,.. saya tidak memerlukan kaca mata lagi “
“ Oh, ya,.. bagus donk, nggak ribet “ komentar ayahnya sambil melepas sepatunya.
“ Pingin tahu nggak kenapa ?”
“ Kenapa memang ?” ayahnya balik bertanya.
“ Disembuhkan Tuhan Yesus melalui pendeta G.Lumoindong “ kara Samuel berapi-api.
“ Caranya !” tanya ayahnya ingin tahu. Kali ini agak serius dia bertanya.
“ Melalui tilpon “
Kemudian Samuel menceritakan bagaimana ia mendapatkan nomor tilpon pendeta G. Lumoindong. Kaca mata dengan katagori silinder 4 kedua duanya akhirnya, hanya disimpan.

Minggu, 12 Desember 2004 kurang lebih pukul 20.30 Gideon saat itu sedang ada urusan dirumah tetangga. Tiba-tiba istrinya menanyakan kepada tuan rumah, apakah ada suaminya dengan nada penuh kekhawatiran. Gideon tersentak kaget ketika diberitahu bahwa Samuel lari ke jalan raya. Jarak antara rumah mereka dengan jalan raya sekitar 50 meter. Dia segera keluar rumah dan memang mendapati bahwa Wilbert, tengah mengejar kakaknya. Gideon segera menyusul. Saat hampir dekat dengan anaknya, Samuel berlari lagi lebih cepat, dan ia terus mengejarnya. Beberapa langkah sebelum sampai di jalan raya, Samuel berhenti mendadak sehingga Gideon berhasil menyusul Samuel, dan segera “ mengamankan “ Samuel dan membawa pulang.

Sampai dirumah segera “ perang “ dengan kuasa kegelapan. Kembali nyanyian peperangan dikumandangkan. Segera pula Gideon mengambil air minum, diberkati di dalam nama Yesus Kristus dan diminumkan di mulut Samuel sambil mengatakan, “ minumlah,.. darah Tuhan Yesus ini,..”
Samuel segera menyambut dengan antusias. Beberapa teguk ditelannya,.. tubuh Samuel terguncang hebat Tiba-tiba air dalam gelas plastik segera dihabiskannya, kemudian “disemburkan” ke wajah Wilbert, dan mamanya. Tentu saja mereka berdua terkejut luar biasa. Tetapi segera disyukuri, karena air yang disemburkan adalah air urapan yang talah diberkati menjadi darah Tuhan Yesus.

Gideon kembali memohon hikmat dan kebijaksanaan dari Tuhan Yesus untuk mengatasi kondisi seperti sekarang ini. Kali ini Gideon mendapatkan cara yang lain untuk mematahkan kuasa kegelapan. Segera ia mengambil air minum dan memberkati di dalam nama Yesus Kristus, dan menumpahkan sedikit demi sedikit di kepala Samuel. Ternyata Tuhan memberikan karunia kembali kepada keluarga ini. Memberikan pengetahuan yang baru. Menyatakan Kuasa-Nya pada keluarga ini dalam bentuk yang berbeda dari hari-hari sebelumnya. Dari mulut Samuel, ia berteriak kesakitan dan kepanasan. Beberapa kali tubuh Samuel terguncang, kemudian lehernya lunglai. Dan tidak lama kemudian mulai ikut menyanyi nyanyian peperangan. Sepuluh menit kemudian sembuh kembali seperti sedia kala. Dan apa yang terjadi, seperti yang sudah – sudah, bahwa Samuel tidak tahu apapun yang dilakukannya beberapa menit yang lalu.

Ketika Gideon kembali ke tetangga yang dikunjunginya semula, disitu ada tamu, yang memperhatikan perilaku Samuel, meminta ijin apakah boleh melihat Samuel dirumah, dan Gideon mempersilahkan.

Sesampai dirumah Gideon, mereka menemui Samuel, mengajak salaman, mengajak ngobrol dari sisi satu ke sisi yang lainnya. Dan setelah sekian lama membahas sesuatu, akhirnya ke pokok perhatian tamu tadi. Dengan sikap konsentrasi, sang tamu mengatakan bahwa yang selama ini mengganggu Samuel adalah “embah putrinya” yang sudah meninggal dunia. Dikatakan bahwa “mbah putrinya” datang untuk “menyambangi “ cucu kesayangannya dari gangguan mahluk-mahluk gaib.

Banyak hal yang disampaikan mengenai dunia gaib, termasuk “usaha meneropong” silsilah Samuel sampai ke buyut. Disampaikan juga mengenai kesenangan “ embah putri “ ketika beliau hidup dan kegiatan-kegiatan yang dilakukannya. Gideon lebih banyak mengiyakan apa yang dikatakan sang tamu tadi, termasuk ketika mengatakan bahwa salah satu saudara Gideon memiliki kemampuan supranatural sehingga bisa menjadi paranormal ( ini kemungkinan kakaknya Gideon – BD, Jogja ), tetapi kalau Samuel sudah bisa mengendalikan kekuatan-kekuatan gaib yang ada disekitarnya, justru jauh lebih besar dari pada pak De – nya.

Sang tamu tanpa Gideon duga mengatakan bahwa dirinya dari kebatinan, dan kemampuannya bisa menembus hal-hal yang gaib, karena kekuatan penguasa jin.

Tiba-tiba tamu tersebut meminta air putih, dan Gideon tentu saja menyediakan dengan segera. Tetapi sebelum diberikan kepada tamu tadi, air putih tsb., diberkati dulu di dalam nama Tuhan Yesus, dan memohon agar diubah menjadi darah Tuhan Yesus Kristus. Dan saat disampaikan sang tamu tadi mengatakan, “ air apa ini ? “ Gideon menjawab dengan enteng, “ air minum “, tetapi sampai tamu itu pulang air tsb., tidak disentuhnya sama sekali. Juga tidak diberikan ke Samuel. Tetap utuh.

Saat tamu pulang, barulah Gideon perbincangkan pembicaraan dengan tamu tadi dengan istri dan Samuel anaknya. Intinya adalah bahwa hari ini kembali Tuhan memberikan pengajaran yang baru, memberikan pengalaman yang baru, baik ketika menyiram Samuel dengan air yang sudah diberkati dan kuasa kegelapan itu lari, dan juga bukti yang sangat jelas didepan mata, bagaimana iblis dan kawan-kawannya mencoba menipu melalui tamu yang memiliki beking penguasa jin.

Karena sebenarnya bukan roh embah putrinya yang datang mengganggu, melainkan setan yang selama ini mengikuti kemanapun mbah putri berada ketika beliau masih hidup, sehingga tahu persis apa yang dilakukan mbah putri termasuk silsilah dan kegemarannya ketika masih hidup. Dan Gideon tidak menjadi heran, mengapa sang tamu tahu persis apa dan bagaimana ibunya ketika itu, karena yang memberitahu adalah jin yang selama ini menuntunnya.

Satu lagi yang menarik dari sang tamu. Gideon menanyakan bisakah berkomunikasi dengan roh ibunya sekarang ?,.. sang tamu menjawab,
“ Bisa, mau sekarang ? !.. “
“ Iya “
Sang tamu nampak konsentrasi dan komat-kamit kurang lebih 5 menit. Gideon dalam posisi menunggu dengan berdebar-debar juga, tetapi akhirnya sang tamu mengatakan,
“ Kalau sekarang beliau tidak bersedia, dan malam ini akan datang melalui mimpi bapak ”

Saat akan beristirahat, didalam doa Gideon memohon, bila ia mimpi bertemu dengan ibunya berarti yang dikatakan tamunya benar, tetapi kalau tidak bertemu dengan ibunya maka yang dikatakannya tidak benar, alias tipu daya. Tipu daya kuasa kegelapan yang ingin menyesatkan keluarga Gideon.

Pukul 04.30 Gideon terbangun dari tidurnya dengan segar, dan tidak mimpi apapun yang bisa diingatnya, sehingga terbukti bahwa Kristus adalah Tuhan diatas segala-galanya. Haleluya puji Tuhan. Tipu daya iblis kembali dipatahkan, oleh darah Tuhan Yesus Kristus.

Iblis bukanlah iblis kalau ia tidak menipu,.. Terus ikuti kisah ini,..

Tuhan Yesus memberkati.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: