m. Lucifer muncul ?,..

Selasa 15 Februari 2005 sore ketika Gideon pulang, sengaja segera istirahat mempersiapkan kondisi tubuh agar tetap fit saat doa tengah malam nanti. Kira-kira pukul 20.00 dibangunkan Samuel. Ternyata ada tamu yang minta tolong diantar ke suatu alamat sehubungan dengan perpanjangan STNK mobil. Didahului dengan perbincangan dengan sang tamu, akhirnya Gideon mengantar ke alamat yang dimaksud.

Ketika Gideon akan berangkat dan pamit pada istrinya, sang istri mengatakan bahwa sepertinya Samuel dalam kondisi yang kurang stabil. Dan Gideon lihat ia sedang membuat nasi goreng. Gideon tidak terlalu khawatir karena HE ada dirumah sehingga kalaupun ada manifestasi, sudah ada yang menanganinya.

Satu jam kedepan Gideon kembali, dan segera mendapat informasi bahwa Samuel bermanifestasi yang menamakan dirinya atau mangaku bernama Lucifer. Dan saat sekarang ini masih di dalam kamar.

Tetapi tidak lama kemudian Samuel muncul di depan ayahnya, omnya dan juga mamanya. Samuel berjalan acuh tak acuh sambil mengatakan, “ Mana Yesusmu, panggil kesini, hayo,…. Mana Yesusmu “ kata Samuel sambil menatap ayahnya dengan tajam.

Gideon sadar bahwa Samuel anaknya kemasukan kuasa kegelapan yang cukup tinggi tingkatannya sehinga berani berkoar menantang Yesus. Tanpa tunggu lebih lama maka segera tumpang tangan menengking mengusir kuasa kegelapan di dalam nama Yesus Kristus.

Demikian ia lakukan berkali-kali bahkan sudah dengan menggunakan minyak urapan diperbagai tempat. Ia tetap tidak bergeming, bahkan ada kesan melecehkan, dengan tersenyum sinis.

Kemudian Gideon mengikat kedua tangan dan kedua kakinya dan kembali di ikat di kursi kayu panjang. Ia bersama istrinya dan HE menyanyikan nyanyian peperangan dengan sungguh-sungguh dan demikian berulang-ulang sampai kira-kira 30 kemudian Samuel kembali sadar.

Dan setelah sadar ia mengatakan bahwa dirinya sangat lapar karena siang tadi tidak makan, dan merasa lelah setelah mencuci mobil dan juga motor. Tetapi ketika minta mamanya membuatkan nasi goreng, ia merasa kecewa dan sedih, karena mamanya tidak mau membuatkannya karena memang sedang sibuk.

Demikianlah yang terjadi mengapa ada celah yang bisa dimasuki kuasa kegelapan, sehingga Samuel kembali bermanifestasi, dan ketika direnungkan apa maksud Tuhan mengijinkan semuanya terjadi, ternyata merupakan pengajaran baru dari Tuhan Yesus. Betapa sangatlah penting saling merendahkan diri dan berperilaku lemah lembut sebagaimana Yesus ajarkan. Tuhan Yesus mengatakan, belajarlah dari pada-Ku karena aku ini lemah lembut dan rendah hati.

Rabu, 16 Februari 2005 pukul 04.00 Gideon bersama Fetra dan juga HE dan istrinya kembali dari persekutuan doa di rumah bapak Joko. Gideon bergegas tidur selagi masih ada waktu. Pada kurang lebih pukul 06.00 dibangunkan istri mengajak doa pagi.

Selepas doa pagi, Gideon tengah siap-siap berangkat bekerja, tiba-tiba istrinya memberitahu bahwa Samuel kemasukan kuasa kegelapan. Akhirnya Gideon memperhatikan Samuel yang sedang berdampingan dengan HE mengupas mengenai Amsal pasal 16.

Belum selesai pembahasan Samuel nampak beringas dan kembali bermanifestasi kuasa kegelapan. Kemudian Gideon tengking mengusir kuasa kegelapan di dalam nama Yesus, tetap tidak mau sadar. Akhirnya menggunakan pengaman yaitu di ikat kedua tangan dan juga kedua kakinya. Dan setelah terikat mulailah nyanyian peperangan.

Baru kurang lebih 1 jam kemudian Samuel sadar dan mengatakan berbagai celah yang masih harus diperbaiki oleh ayah dan ibunya.

Rabu 16 Februari 2005 ketika Gideon pulang dan sedang memasukkan motor ke garasi, telinganya mendengar sesuatu yang agak ganjil. Seperti suara orang berdoa sambil menangis. Tiba-tiba Stevanie muncul dibalik pintu sambil mengatakan : Pah,.. mas Samuel menangis pah,.. “ dan Gideon hanya tersenyum melihat polah anaknya yang paling bungsu.

Dan memang benar apa yang dikatakan Stevanie, bahwa memang Samuel sedang menangis di tengah-tengah puji-pujian dan penyembahan. Di situ ada istri Gideon, HE dan juga- adik-adiknya yang lain. Mereka sedang menyembah Tuhan dengan puji-pujian di iringi gitar yang dipetik HE. Suasananya memang penuh gejolak antara atmosfir kuasa kegelapan dan nuansa urapan surgawi. Saling mengisi mana yang lebih kuat.

Gideon tidak segera bergabung dengan mereka. Ia justru ke ruang cucian piring. Ada beberapa piring dan gelas serta perabotan lain yang kotor, segera tangannya meraih benda-benda kotor tersebut kemudian dicuci. Tangan bergerak mencuci, tetapi di dalam hati dan kepikiran terkonsentrasi dengan keadaan ruang penyembahan yang nampak syahdu, dan penuh tanda tanya. Mengapa sampai ia sampai menangis ?.

Baru setelah Gideon selesai mengerjakan pekerjaan isengnya dan mandi, kemudian akan bergabung dengan mereka. Saat itu justru penyembahan berhenti. Dan Samuel pergi kedapur berbincang-bincang dengan mamanya. Dan melalui pembicaraan mereka Gideon tahu bahwa ada sesuatu yang perlu di lakukan pembahasan.

Waktu terus berlalu, sampai tiba saat melakukan puji-pujian dan penyembahan. Dan seperti biasanya mereka duduk melingkar dengan bersila. Sebagai imam Gideon membuka pembicaraan dengan memberikan waktu untuk Samuel menceritakan apa yang telah terjadi sore tadi ketika Gideon pulang dari tempat pekerjaannya.

Setelah itu kemudian HE menceritakan apa yang terjadi sepanjang hari ini. Akhirnya Gideon bisa menarik kesimpulan bahwa ada sesuatu yang perlu mendapat perhatian bagi semua anggota keluarga.

Dari penuturan mereka, ternyata Roh Kudus membisikan kepada telinga rokhani Samuel agar segera melakukan penyembahan. Ternyata banyak anggota keluarga yang tidak siap, sehingga roh kudus yang ada di dalam diri Samuel menangis tanpa bisa ditahan dan dihentikan. Baru setelah anggota keluarga bergabung melakukan penyembahan tangis itupun dengan sendirinya berhenti.

Ada yang meragukan, dorongan itu dari Roh Kudus atau dari kuasa kegelapan. Jawabannya adalah dari Roh Kudus itu sendiri. Mengapa demikian, karena siapakah yang mungkin mengadakan penyembahan kepada Tuhan Yesus Kristus kalau bukan digerakkan oleh Roh Kudus itu sendiri ? Mungkinkah dari kuasa kegelapan yang menyamar menjadi malaikat terang ? Kembali hikmat Tuhan sangat diperlukan untuk menentukan dari mana asal roh-roh tersebut. Tetapi kalau melihat buah-buah yang dihasilkannya lebih cenderung berasal dari Roh Kudus.

Terus ikuti kisahnya,…

Tuhan Yesus memberkati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: