l. Senantiasa beda.

Laki-laki setengah baya itu menarik nafas dalam-dalam ketika didapati anak-anaknya satu persatu tengah tidur pulas demikian nyenyak. Tak lupa ia lihat istrinya di kamar yang berbeda, yang ternyata sedang membereskan pakaian yang baru saja diseterikanya.
“ Banyak pekerjaan pa, ! “ sapa sang istri sambil tersenyum sambil melihat jam dinding yang sudah menunjukkan pukul 22.00 lebih.
“ Tidak terlalu banyak, “ jawab si suami sambil menyeka bibir mulut yang terasa ada air yang menempel ketika tadi ia minum. Ia terbiasa dengan self service.

Mereka adalah suami istri yang dikaruniai 3 anak laki-laki dan satu anak perempuan. Akhir-akhir ini kehidupan rumah tangga mereka sedang mengalami goncangan demi goncangan, khususnya dalam hal kehidupan rokhani. Sungguhpun demikian goncangan itu mereka maknai sebagai sebuah pengajaran dari Tuhan Yesus Kristus.

Dari satu pengajaran ke pengajaran yang lain, senantiasa Gideon sikapi dengan penuh kesadaran bahwa Tuhan tengah membentuk dirinya berikut keluarganya sedemikian rupa, untuk diperkaya dengan pengetahuan bermacam-macam bentuk manifestasi, dan aneka ragam serangan kuasa kegelapan termasuk tipu dayanya.

Pengetahuan yang sarat dengan pergumulan, baik dalam bentuk doa dan permohonan, pergumulan secara fisik dan pengandalan sepenuhnya kepada Dia yang sangat luar biasa. PengajaranNya sangat menakjubkan, karena dibalik peristiwa yang mendebarkan, Tuhan singkapkan juga bagaimana mengatasi setiap permasalahan dan mengatasi setiap tantangan. Dan semakin hari semakin sangat tidak masuk akal manusia, tetapi secara iman sangatlah indah dan menakjubkan.

Dari sekian banyak peristiwa yang telah dialaminya, tipu daya kuasa kegelapan-lah yang ia rasakan paling sulit diatasi. Misalnya saat dilakukan puji-pujian bahkan ketika berdoa. Tipu daya kuasa kegelapan terkadang menyelinap dan kemudian menyusup melalui puji-pujian, melalui bahasa roh, melalui nubuat, melalui penglihatan, mengenai pengurapan, melalui sikap dan melalui cara-cara yang lain yang sama sekali tidak diduga sebelumnya. Itulah salah satu strategi iblis dalam mencari pengikut sebanyak-banyaknya. Dan strategi iblis hanya bisa ditelanjangi dan dihancurkan oleh darah Yesus yang tertumpah di kayu salib.

Dari buahnyalah bisa ia rasakan apakah yang dihadapi berasal dari Roh Kudus atau dari kuasa kegelapan. Dan hanya dengan hikmat dan marifat serta penyerahan diri sepenuhnya kepada Dia, tipu daya kuasa kegelapan tersingkap dengan jelas dan transparan.

Kalau dahulu Gideon hanya mendengar, dan membaca apa itu Yesus palsu, roh kudus palsu, nabi palsu, rasul palsu dan lain-lain bentuk tipuan kuasa kegelapan, kini langsung didepan mata dan bersentuhan langsung dengan hal-hal tersebut. Mengenai Yesus palsu, sudah pernah ia lihat manifestasi serta bentuk tipu dayanya. Perihal ini terkait erat dengan pengalaman Fetra, keponakan Gideon di Magelang. Demikian juga dengan rasul palsu, nabi palsu, roh kudus palsu, bahasa roh palsu, bahkan air mata palsu sudah pernah tersaji belum lama ini.

Manifestasi siluman kucing juga pernah. Waktu itu,……. Samuel yaitu anak pertama Gideon, di dalam doa pagi demikian sulit dihentikan dalam berdoa. Sampai Wilbert yaitu anak kedua pasangan suami istri ini, yang sudah waktunya sekolah pagi menyudahi doa pagi. Ia berangkat sekolah diantar ayahnya. Ketika berangkat, Samuel menampakkan kesedihan dengan menggeleng-gelengkan kepala karena Wilbert dan ayahnya dengan tergesa-gesa meninggalkan lingkaran doa yang belum selesai. ( Namun Gideon rasakan perilaku Samuel tidak wajar, sekalipun sepertinya sedang memuji Tuhan ).

Sepulang dari mengantar Wilbert, Gideon melihat Samuel sedang didapur, sedang menangis dan mengatakan bahwa roh kudus sedang menangisi Wilbert dan ayahnya yang tidak mau menuruti permintaan Samuel. Kemudian Gideon katakan kepada Samuel, “ Samuel,. Roh Kudus tidak pernah memaksakan kehendak, Roh Kudus sangat lemah lembut dan rendah hati, Ia akan masuk setelah pintu dibukakan. Ayo lawan iblis, lawan tipu daya kuasa kegelapan, papa rasakan yang ada didalam dirimu sekarang ini adalah roh kudus palsu “.

Samuel nampak terkejut, walaupun demikian ia tunduk dan menurut ketika dibawa ayahnya ke ruang tengah. Kemudian Gideon dan juga Yulia istrinya, melipatkan tangan berdoa memohon agar Tuhan berkenan membongkar tipu daya iblis. Dan tidak lama kemudian Samuel bermanifestasi. Tangan mencakar-cakar apapun yang ada didekatnya termasuk paha ayahnya. Terbukti bahwa tipu daya setan sangat licik. Dibalik doa Samuel dan nyanyian Samuel, kuasa kegelapan menyelinap. Tetapi Roh Kudus adalah Allah itu sendiri sehingga tiada yang tersembunyi dihadapanNya.

Beberapa kali ditengking di dalam nama Tuhan Yesus belum mau keluar juga, termasuk dengan minyak urapan. Samuel berperilaku persis seperti kucing, dari mulutnya keluar kata-kata, “ saya akan mencari tikus “ sambil terus menerus dari mulutnya bersuara meong, meong, meong. Gideon kemudian mengikat kedua tangan Samuel yang cenderung mau mencakar apapun didekatnya.

Dan tiba-tiba Gideon di ingatkan di dalam hatinya, setelah memohon hikmat dan marifat kepada Tuhan untuk mengatasi serangan kuasa kegelapan kali ini. Kucing sangat takut dengan air. Maka ia meminta segelas air minum, kemudian air minum itu diberkati di dalam nama Yesus Kristus agar menjadi darah Yesus. Dan juga ditetesi minyak urapan. Kemudian kepala Samuel di siram dengan air itu dan juga tubuhnya. Sangat luar biasa hasilnya. Samuel berteriak kesakitan dengan erangan yang panjang, dan sesaat kemudian Samuel kembali sadar. Puji Tuhan.

Senin, 23 Mei 2005 Wilbert sibuk mencari dasi sekolah. Kalau tidak menggunakan dasi seragam akan mendapat hukuman. Dicari di seantero sudut rumah, bahkan ayah dan ibunya ikut mencari, termasuk Ragil., ikut mencari ternyata hasilnya nol. Tidak ditemukan. Kemudian ayahnya mengatakan, “ Wil,.. mengapa tidak bertanya pada Roh Kudus ? “
“ Sudah, “ jawab Wilbert sambil mengaduk-aduk tumpukan pakaian yang belum dilipat.
“ Ulangi lagi dengan sungguh-sungguh “ pinta ayahnya.
Seperti tersadar, ia segera menghadap Tuhan dan menanyakan mengenai apa yang tengah dicarinya. Tiba-tiba ia mengatakan, “ Pah, kok Roh Kudus mengatakan ‘ jangan, jangan ‘ apa maksudnya ya pah ? “

“ Coba memohon penjelasan Roh Kudus, agar tidak salah mengerti “ jawab ayahnya yang ketika itu sedang ada di pekarangan belakang rumah memasang tabung gas.

Kemudian Wilbert berdoa lagi, tiba-tiba nampak ketakutan sambil mengatakan,
“ Pah,.. saya mendapat penglihatan, saat disekolah, Wilbert, dan Matias teman Wilbert, akan kemasukan roh mengamuk di sekolahan. Sekolahan akan menjadi gempar, dan Roh Kudus sekedar mengingatkan kejadian yang akan terjadi kalau hari ini Wilbert akan ke sekolah. Tetapi terserah papah apakah di ijinkan tidak masuk sekolah hari ini, apa tetap harus ke sekolah ? Roh Kudus hanya mengingatkan, dan sekarang tergantung papah,.. “ kata Wilbert menjelaskan.

“ Mohon hikmat dan pengertian, agar kamu bisa memahami maksud Roh Kudus, dan ujilah apa yang kamu dengar itu Roh Kudus asli atau justru tipu daya kuasa kegelapan. “ papar ayahnya.

Kembali Wilbert tepekur konsentrasi penuh menghadap Tuhan. Beberapa saat kemudian, ia membuka mata dan mengatakan, “ Lulus, pah benar-benar Roh Kudus asli. Berkali-kali pah Wilbert, uji, dan selalu menggunakan suara hati/hanya dalam batin Wilbert dan jawabannya kembali melalui hati, diantaranya Wilbert, mengatakan dalam hati, ‘ Dalam nama Yesus Kristus, suara roh kudus palsu saya perintahkan keluar ‘ kemudian malahan sama-sama menengking seperti yang Wilbert ucapkan ‘ kemudian Wilbert uji lagi dengan mengatakan dalam hati ‘ darah Yesus darah Yesus berulang-ulang ‘ dan suara itu mengatakan yang Wilbert ucapkan dalam hati, kemudian Wilbert uji lagi dengan mengatakan ‘ ayo Roh Kudus, Wilbert mau nyanyi lagu apa ?’ kemudian Roh Kudus malah menyanyikan lagu yang akan Wilbert nyanyikan yaitu ‘ Kumenang-kumenang – sebuah nyanyian peperangan melawan kuasa kegelapan. Kemudian Wilbert juga bertanya ‘ Coba sebutkan Lukas 10:19 ‘ jawabannya tepat sekali bahkan dikatakan berulang-ulang, kemudian Wilbert juga bertanya ‘ Sebutkan Markus 16:17 ‘ dan segera Roh Kudus memberikan jawabannya berulang ulang dan tepat seperti apa yang ada dalam Alkitab.

“ Papa percaya dengan apa yang kamu katakan “ kata Gideon mantap.
“ Kalau Wilbert dusta, sekarang juga biar Tuhan mengambil nyawa saya “
“ OK “

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: