i. Formasi 7 bintang.

Kurang lebih pukul 11.30 mulai Ibu Mike bersama teamnya sampai kerumah, tidak lama kemudian Bapak dan Ibu Yoseph datang juga bersama anak-anaknya, sedangkan Rachel anak pertamanya telah lebih dahulu sampai karena sangat terdorong ingin datang. Dan tahap awal yang dilakukan Ibu Mike beserta teamnya bukanlah makan dan minum walaupun waktunya makan siang, tetapi langsung berdoa bersama-sama, melakukan penyembahan dan ucap syukur yang demikian besar atas perlindungan Tuhan Yesus Kristus yang sangat sempurna.

Gideon sempat memberikan informasi sedikit mengenai Nelly dan yang dialaminya kepada Ibu Mike, namun beliau mengatakan bahwa yang utama adalah pelepasan atas Wilbert kemudian Samuel, baru yang lain. Gideon mengangguk-anggukan kepala sambil sesekali memperhatikan Nelly yang matanya mulai nampak liar dan merah.

“ Wilbert mendapat karunia yang luar biasa, dimana menurut penuturannya bisa senantiasa komunikasi dengan Roh Kudus, dan bisa membuka dan menutup penglihatan alam roh. “  kata ibu Mike dengan sedikit penjelasan.

Yang hadir disitu memperhatikan dengan seksama apa yang disampaikan ibu Mike, kemudian kembali beliau berkata,

“ Kita perlu mengadakan pengujian, apakah karunia itu berasal dari Tuhan atau berasal dari kuasa kegelapan. Kalau karunia itu berasal dari Tuhan, maka apapun yang tante lakukan, karunia itu tidak akan hilang. Tetapi kalau karunia itu dari kuasa kegelapan, maka karunia itu akan hilang. Wilbert siap ? “

Wilbert mengangguk dengan tegas sebagai tanda bahwa ia siap di uji, karena pada dasarnya ia hanya mau karunia yang dari Tuhan Yesus saja, tidak mau menjadi alat setan, apapun karunia yang diberikan oleh setan.

Demikianlah maka Ibu Mike mengawali dengan berbagai pertanyaan yang didasari atas lembaran pertanyaan yang dibawa oleh Ibu Mike. Dan ketika semua pertanyaan sudah selesai dijawab, maka masuk pada pelepasan berbagai beban dosa, baik dari keturunan nenek moyang dari kedua belah pihak, kemudian pemutusan kutuk-kutuk dan ikatan-ikatan yang lain.

Lalu mulailah penengkingan roh-roh yang bukan dari Tuhan Yesus Kristus. Barbagai roh beraneka ragam corak dan macamnya dilepaskan satu demi satu. Dan setelah pelepasan selesai, Ibu Mike menguji penglihatan alam roh Wilbert, dan jawabannya sangat ragu-ragu karena yang dilihat sesuatu yang tidak jelas. Padahal team Ibu Mike dengan telak dan sangat jelas mengatakan bahwa di dalam tubuh Nelly ada perempuan bule, yang senantiasa berbahasa Inggris. Beberapa orang mengatakan demikian. Dan ketika diminta lihat lebih seksama dan konsentrasi penuh, ternyata Wilbert, tidak lagi bisa menggunakan penglihatan alam roh. Karunia melihat selama ini ternyata berasal dari kuasa kegelapan.

“ Tante Mike,.. tetapi saya tetap bisa komunikasi dengan Roh Kudus “ kata Wilbert.

“ Berarti itu asli karunia dari Tuhan Yesus Kristus “ jawab ibu Mike sambil tersenyum. Bahkan kemudian ibu Mike meminta Wilbert tetap berkomunikasi dengan Roh Kudus serta memohon firman untuk peristiwa pelepasan selanjutnya.

Kemudian sampai pada giliran Samuel. Seperti yang Wilbert alami kecuali pertanyaan berdasarkan formulir isian, karena sudah dilakukan beberapa hari yang lalu, maka pengakuan demi pengakuan dosa dan kelemahan dimata Tuhan ibu Mike meminta agar Samuel kemukakan secara jujur kepada Tuhan. Jangan ada yang disembunyikan, karena Roh Kudus sendiri nanti yang akan membongkar segala perkara yang tersembunyi.

Ketika sampai pada proses pelepasan, team ibu Mike merasa bahwa Samuel seperti sudah membangun tembok pertahanan di dalam hatinya. Demikian kuat sampai akhirnya ibu Mike meminta Samuel tergerak untuk menghancurkan tembok yang dibangunnya. Tetap tidak bisa berhasil. Samuel tidak menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan. Ada akar pahit dalam hatinya, sehingga akhirnya Gideon dipanggil untuk meminta maaf kepada Samuel yang pernah mendidik Samuel dengan gaya militer, atau otoriter.

Gideon kemudian mendekati anak yang dikasihinya, memeluk dengan kasihnya kemudian mengutarakan permohonan maafnya kepada Samuel yang hatinya luka karena didikan ayahnya yang otoriter. Tiba-tiba pecah tangis Samuel didalam pelukan ayahnya. Disela-sela tangisnya ia katakan bahwa ia mengasihi ayahnya dan juga mamanya. Berbareng dengan itu Yulia juga memeluk Samuel dari sisi yang lain, yang juga meminta maaf atas kesalahan yang pernah dilakukan selama ini, bagaimana ia kurang memperhatikan Samuel. Kembali hati Samuel menjadi luluh dan menangis dengan leluasa. Kemudian Wilbert juga memeluk kakaknya dan akhirnya terjadilah pemulihan keluarga.

Setelah semua itu berlalu, pelepasan kembali dilakukan. Dan kali ini demikian lancar Samuel melepaskan segala kepenatan yang selama ini terpendam di dalam hatinya, dan dengan lapang menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat hidupnya. Dan berikrar memutus apapun yang pernah dilakukannya pada masa-masa yang lalu yang mendukakan Tuhan Yesus Kristus.

Namun ditengah – tengah pelepasan atas diri Samuel, Nelly beberapa kali mencuri perhatian dengan tertawa-tawa kecil sangat mengganggu, beberapa kali memberikan komentar dalam bahasa Inggris, dan kadang menggunakan bahasa Yunani, sehingga Ibu Mike meminta agar Nelly di ikat kedua kaki dan kedua tangannya, serta kedua matanya ditutup, karena dari matanya ia bisa kontrol apa yang terjadi pada diri Samuel. Nelly ternyata memberontak dengan cacian dan hujatannya dalam bahasa Inggris sehingga perlu beberapa orang untuk membuat-nya tidak berkutik.

Ketika kutuk-kutuk nenek moyang mulai dilepaskan satu persatu, Team Ibu Mike melihat ada kotak seperti logam melintang di dalam dada Samuel. Ada semacam lempengan yang bertuliskan huruf Jawa. Tumbal nenek moyang. Dan ibu Mike meminta ayahnya agar mengambil benda itu dengan menggunakan bahasa Jawa.

Setelah benda itu diangkat, dilanjutkan dengan pemutusan kutuk-kutuk yang lain diantaranya kebodohan sebagai tumbal Nyai Ageng Serang yang mendatangi Ibu Mike dan teamnya di Bukit Doa beberapa hari sebelumnya ketika persiapan pelepasan Samuel dan Wilbert, Nyai Ageng Serang datang dengan pakaian kebesarannya sebagai salah satu prajurit Pangeran Diponegoro, tetapi pinggang kebawah adalah badan dalam bentuk ular. Juga hadir Nyai Roro Kidul dan beberapa roh dari kuasa kegelapan yang akan dihadapi Ibu Mike dan teamnya ketika akan melepaskan Samuel dan Wilbert.

Kemudian Ibu Mike melihat bahwa mata Samuel tidak bagus, ada sesuatu yang ganjil, dan segera terjawab ketika dari Teamnya mengatakan bahwa mata Samuel diselaputi oleh mata ular. Kemudian segera dilepaskan, tetapi terasa pelepasan pada matanya belum tuntas. ( ini berdampak mengganggu pikiran ibu Mike dan teamnya beberapa waktu kemudian ketika mereka masing-masing pulang kerumah ).

Ibu Mike dan teamnya nampak mulai letih, tetapi menolak ketika diminta istirahat karena itulah Gideon ikuti apa yang Ibu Mike ingin lakukan. Tiba-tiba Ibu Mike mengatakan akan membereskan Nelly. Perang besar, karena disinyalir Lucifer pegang peranan pada gangguan yang terjadi pada Nelly.

Dan memang tidak salah kalau disebutkan perang besar. Baru saja team Ibu Mike mempersiapkan diri untuk bertempur, Nelly sudah berteriak-teriak dalam bahasa Inggris, dan disambut dengan teriakan pula oleh Ibu Mike dengan bahasa Inggris pula. Kata-kata hujatan apa yang terlontar dari mulut Nelly sering kita lihat dalam film barat kalau ada tokoh sedang memaki-maki. Tidak perlu disebutkan disini. Sahut menyahut tidak teratur karena diselingi dengan tertawa lebar dengan mulut ternganga dan berkepanjangan meremehkan Ibu Mike dan Teamnya.

Suara tertawa lebar segera berganti dengan jeritan yang mengerikan ketika team Ibu Mike membentuk formasi 7 bintang. Angka sempurna Tuhan. Tujuh orang bersatu padu saling berpegang tangan. Mengangkat pedang rokhani tinggi-tinggi kemudian dihunjamkan ke ulu hati Nelly. Dahsyat akibatnya. Nelly meronta-ronta kesakitan yang luar biasa. Tubuh meregang sesaat tetapi kemudian terlempar kebelakang tidak sadarkan diri. Kemudian ibu Mike kembali mengontrol keadaan Nelly. Muncul manifestasi yang lain, tetap komunikasi dalam bahasa Inggris.

Yang penulis tangkap dari pembicaraan mereka adalah bahwa roh yang ada di dalam diri Nelly mengenal Putri. Wanita dari Jawa Barat ( Bandung ? ) yang belum lama ini dilepaskan oleh ibu Mike dari cengkeraman Lucifer. Putri adalah calon mempelai Lucifer. Ia dipersiapkan Lucifer menjadi ratu. Komunikasi Ini sengaja dilakukan agar Ibu Mike tahu pasti dengan siapa ia berhadapan. Setelah tahu pasti siapa dibalik Nelly kali ini, kembali team Ibu Mike membentuk formasi 7 bintang. Dan kembali kekuatan 7 orang yang disatukan di dalam doa dan permohonan sangat dahsyat akibatnya. Nelly kembali meronta berusaha melepaskan diri dari ikatan dengan mulut berkoar-koar dalam bahasa Inggris. Dan cacian itu segera berganti dengan teriakan histeris seiring dengan terhunjamnya pedang roh yang langsung menohok ulu hati. Kembali tubuh Nelly meregang sesaat lalu tidak sadarkan diri.

Saat Nelly tidak sadarkan diri digunakan Ibu Mike dan Teamnya beristirahat sejenak. Ada yang minum air putih, ada yang melemaskan otot, dan kemudian saling menguatkan satu dengan yang lain dengan permohonan kepada Tuhan agar diberikan tenaga dan kekuatan yang baru. Tidak lama kemudian Nelly mulai menampakkan tanda-tanda manifestasi dalam bentuk yang lain.

Tiba-tiba ia tertawa cekikikan dan kembali disertai komentar dengan bahasa Inggris yang sangat fasih dan lancar, sampai kakaknya bingung dengan kondisi adiknya, karena setahunya kemampuan berbahasa Inggrisnya belang bentong alias tidak lancar. Tetapi yang dilihatnya kini Nelly berbicara dalam bahasa Inggris yang sangat lancar, baik ketika mendengar maupun ketika mengucapkan.

Tetapi kembali dihadapi Ibu Mike dan teamnya dengan formasi 7 bintang. Dan tidak lama kemudian Nelly sadar, dan mampu komunikasi dengan agak tersendat. Kadang memberikan respon kadang tetap diam. Perlu istirahat. Itu yang menyebabkan Nelly sementara ini belum dituntaskan. Babak pertama sudah selesai,.. Ada waktu istirahat beberapa menit.

Tetapi ternyata Ibu Mike lebih tertarik pada Rachel yang pada jam-jam pertama pelayanan sudah menunjukkan gejala bahwa dirinya dalam keadaan di kuasai kuasa kegelapan. Maka Nelly yang sudah bisa duduk sendiri segera dilepaskan ikatan kaki dan tangannya, dan juga tutup matanya. Dibiarkan duduk dibangku kayu dengan pengawalan khusus.

Segera Rachel diminta ibu Mike duduk dihadapannya. Mulai sisa-sisa kuasa kegelapan yang masuk melalui celah-celah yang dibuatnya malam sebelumnya dilepaskan satu demi satu. Namun dari beberapa team ibu Mike menyingkap apa saja yang masih tinggal di dalam tubuh Rachel. Yang penulis ingat adalah : Daun bamboo dimana ini adalah tanda bahwa Rachel tidak punya pendirian, mudah terombangambing. Daun artinya Rachel menerima kutuk dari nenek moyang, dimana usianya sudah dibatasi.

Gelang bahar melingkar di kedua tangan Rachel, kemudian cincin yang merupakan alat kontrol kuasa kegelapan. Kemudian retak dikedua lutut yang merupakan pintu masuknya kelumpuhan. Roh lesbian, roh penggoda laki-lagi yang tertanam pada pinggulnya, roh ulos orang mati yang diwarisi dari nenek moyangnya dari Toraja. Kemudian Clurit yang di dapat dari nenekmoyangnya dari Madura dan tertanam dalam tubuh Rachel yang merupakan sifat pembunuh yang kejam, yang pernah mendorong Rachel hampir bunuh diri, karena sebab yang sangat sepele. Kemudian muncul penglihatan kepala kambing. Tumbal, ya tumbal dari nenek moyang. Kemudian roh najis, zina, cabul satu demi satu dilepaskan, dan ketika dilepaskan dengan cara biasa tidak bisa keluar, maka team Ibu Mike membentuk formasi 7 bintang. Maka kalau sudah demikian berakhir dengan teriakan panjang dan Rachel segera meregang sejenak lalu tidak sadarkan diri beberapa menit. Ketika roh lumpuh dalam lutut dicabut, Rachel meronta demikian kuat bahkan menjerit, kemudian tidak sadarkan diri.

Demikianlah Rachel yang pernah dilepaskan ibu Mike beberapa hari yang lalu dari segala macam cengkeraman kuasa kegelapan, ternyata masih membuka celah sehingga beberapa roh kembali menerobos masuk. Tetapi bersyukur pula kepada Tuhan Yesus Kristus karena roh-roh yang masih bersembunyi dibongkar total pada pelepasan yang kedua.

Waktu terus bergulir, tidak terasa peperangan dahsyat sudah lebih dari setengah hari. Tanpa istirahat yang berarti. Hanya minum dan minum yang dilakukan ibu Mike dan teamnya. Begitu Rachel siuman, ternyata ibu Mike melihat bahwa masih ada akar pahit dalam hatinya. Kembali Rachel diminta terbuka, agar Tuhan memberikan pemulihan yang sempurna. Berbagai pertanyaan dilontarkan dengan sangat tegas dan cenderung pedas. Rachel hanya menangis dan menangis tidak menjawab sepatah katapun. Baru ketika ibu Mike memeluk Rachel dan membenamkan kepala Rachel pada pelukannya, Rachel memberikan pengakuan demi pengakuan atas kepahitan yang selama ini dirasakannya disela-sela isak tangisnya. Termasuk merasa menerima perlakuan yang tidak adil dari papa dan mamanya, sehingga timbul rasa iri. Kemudian dendam terhadap kawan-kawannya, gurunya dan beberapa nama lagi.

Tidak lama kemudian turun hujan demikian derasnya lebih deras dari air matanya Rachel. Di barengi dengan bunyi petir yang menggelear seakan memamerkan kekuatannya yang demikian dahsyat. Gideon ketika itu sedang membeli beberapa bungkus nasi untuk memberikan tenaga pada para tamu dan seisi rumah. Dan ketika pulang kerumah dalam keadaan basah kuyup karena kehujanan, demikian pula dengan Wilbert, dan Stevanie. yang diajak ikut. Kemudian mendapat khabar dari Samuel yang juga kehujanan basah kuyup karena membawa donat satu doos besar dari Bp. Nugroho yang terjebak dibawah jembatan tol Cikunir.

Gideon kemudian menjemput mas Nugroho bersama istri dengan payung, sementara Gideon membawa motor dengan hujan-hujanan. Kembali hujan-hujanan dengan sukacita. Sesampai di rumah dan berganti pakaian, nampak Nelly dituntaskan oleh ibu Mike dengan team. Ibu Mike memberikan tuntunan bagaimana memberikan penyangkalan atas apapun dari kuasa kegelapan. Kemudian juga tuntunan untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

“ Siap Nelly !! “ tanya ibu Mike tegas dengan sorot mata yang tajam seakan menghunjam ulu hati.

“ Saya siap “ jawab Nelly mantap.

Kemudian selapis demi selapis perilaku yang tidak Tuhan perkenankan diakuinya didalam nama Tuhan Yesus Kristus. Setelah itu dilakukan penyangkalan terhadap roh apapun yang berasal dari kuasa kegelapan, baru setelah itu roh-roh yang menguasai Nelly selama ini dilepaskan satu demi satu.

Pada peristiwa pelepasan roh yang bernama Imelda yang ternyata roh yang mengaku sebagai kakaknya yang meninggal dunia sebelum Nelly lahir, cukup lama dilepaskan. Pada intinya ia mau tetap berada pada tubuh orang yang diakui sebagai adiknya. Ia meronta ketika dipaksa keluar didalam nama Tuhan Yesus Kristus, menangis dengan sedih ketika harus berpisah dengan adiknya. Juga ketika diketahui bahwa pernah bersebadan dengan Lucifer, sehingga membuat rasa sakit setiap kali datang bulan. Saat roh itu dilepaskan, Nelly menjerit demikian kuat. Dan pada pelepasan yang kedua ini memang terasa demikian berat sampai ibu Mike memohon kehadiran malaikat Mikhael dan malaikat Gabriel untuk membantu peperangan melawan Lucifer dan kawan-kawannya.

Teristimewa ketika pelepasan cengkeraman Lucifer, Nelly demikian ketakutan. Ia senantiasa melihat Lucifer mengancamnya, sehingga setiap kali Nelly mengungkapkan ketakutannya yang sangat luar biasa. Maka Ibu Mike bersama dengan team membentuk formasi 7 bintang serta mengundang malaikat Machael dan Malaikat Gabril, saat itu juga Nelly berteriak dengan keras dalam bahasa Inggris yang intinya adalah, “ Jangan,.. saya takut sekali, jangan panggil Michael dan Gabriel, dan kemudian,…….Accccchhhhhh,.. Nelly berteriak demikian keras dan berkepanjangan ketika pedang roh dihunjamkan pada tubuh Nelly. Nelly kemudian beberapa saat tidak sadarkan diri. Kemudian segera ia sadar.

Kemudian ibu Mike menuntun Nelly agar menyangkal keterikatan dirinya dengan Lucifer dan dikatakan dengan keras barulah ia terbebas dari ketakutannya. Dan satu demi satu roh yang ada di dalam diri Nelly dibongkar rahasianya justru oleh kawan-kawannya yang masih ada di tubuh Nelly. Diantaranya ular besar yang membelit kedua kaki sampai ke pinggulnya. Bulatan seperti cincin yang melingkar pada jari-jari kakinya. Roh-roh najis dalam tubuhnya dan demikian banyak roh-roh yang berasal dari kuasa kegelapan yang di enyahkan dari tubuh Nelly di dalam nama Tuhan Yesus Kristus.

Dan peperangan untuk sementara dihentikan. Lelah dan letih tergambar pada raut wajah ibu Mike dan teamnya. Pukul 21.30. Mereka pamit pulang ke rumah masing-masing dengan beraneka ragam perasaan menggelayut tergambar dari mimik wajah masing-masing. Ada senyum yang mengembang ketika Nelly pamit pada Gideon. Ada kelegaan pada Bp. Yoseph dan keluarga, terutama Rachel.

Minggu, 17 Juli 2005. Gideon bangun kurang lebih pukul 04.00. demikian juga Yulia ikut bangun. Kemudian Gideon mengajak Yulia untuk menghadap kehadirat Tuhan mengucap syukur di dalam doa pagi. Mereka sengaja tidak bangunkan anak-anak dengan pengertian bahwa mereka masih lelah setelah mengalami peristiwa yang menegangkan, melelahkan dan menguras tenaga. Baik fisik maupun rokhani.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: