k. Korban leluhur,..

Banyak pembicaraan disampaikan ibu Mike pada malam itu. Termasuk kejadian seputar pelepasan Samuel, Wilbert Rachel dan terakhir pada Nelly. Mengenai pelepasan Samuel dan Wilbert memang sudah direncanakan beberapa hari sebelumnya, sehingga ketika membawa rencana itu di Bukit Doa ibu Mike berikut teamnya memohon karunia Tuhan agar Tuhan memperlihatkan siapa saja yang mereka akan hadapi saat pelepasan Samuel dan Wilbert.

Dan Tuhan memberikan karunia itu sehingga munculah berbagai bentuk kuasa kegelapan yang nanti akan dihadapi saat pelepasan dilakukan. Diantaranya adalah Nyai Roro Kidul, Nyai Ageng Serang lengkap dengan pakaian keprajuritan sebagi tentara Pangeran Diponegoro, tetapi pada pinggul kebawah dalam bentuk ular besar.

Kemudian mengenai Nelly, dia sudah lakukan hubungan badan dengan Lucifer tanpa dia sadari, dia menyimpan akar kepahitan, dia haus akan kasih sayang orang tuanya, ia orang yang kesepian sehingga merasa terasing diantara keluarganya. Dan Nelly adalah orang ketiga yang sudah dibebaskan dan di klaim Lucifer sebagai kekasihnya. Sehingga Lucifer marah besar ketika kekasihnya satu persatu dimenangkan bagi Yesus Kristus.

Lucifer demikian marahnya sehingga Sabtu kemarin mengerahkan ribuan bala tentaranya di rumah Pak Gideon.

“ Saya tidak bisa lihat mereka “  demikian ibu Mike bertutur, tetapi kemudian ia lanjutkan,  “ beberapa dari team kemarin melihat mereka dengan sangat jelas

Sampai akhirnya kami memohon bantuan Malaikat Michael dan Gabril untuk  berperang melawan mereka, dan malaikat yang datang kemarin berlaksa-laksa banyaknya sehingga kembali Lucifer berhasil dikalahkan Tuhan Yesus Kristus.”

Kemudian mengenai Samuel mengapa Nyai Ageng Serang peduli pada dirinya karena Samuel adalah bagian dari tumbal yang dijanjikan kepada iblis, karena Samuel adalah anak pertama. Kelemahan berfikir yang terpatri pada dirinya itupun tumbal. Sehingga kelemahan Samuel sering sekali dimanfaatkan setan, karena setan sudah klaim bahwa Samuel adalah tumbal yang dipersembahkan leluhurnya. Hanya darah Yesus yang sanggup putuskan klaim setan atas Samuel dan saat rantai kutuk itu diputuskan iblis marah. Ia kembali kehilangan warganya yang dahulu dijanjikan oleh nenek moyangnya.

Saat pelepasan dilakukan Sabtu kemarin, kembali Nyai Ageng Serang muncul dan secara jelas dilihat oleh team ibu Mike. Bahkan Lucifer dengan bala tentaranya langsung turun tangan. Tetapi kuasa kegelapan siapapun dia, bertekuk lutut di kaki Yesus, semua dikalahkan karena darah Yesus yang tercurah di kayu salib.

Saat pedang roh dihunjamkan pada tubuh Nelly, Rachel maupun Samuel serta Wilbert secara alam roh terlihat luka menganga, robek sesuai arah pedang ditorehkan, sehingga tidaklah mengherankan kalau si empunya roh berteriak kesakitan luar biasa. Tetapi luka lebar dan dalam yang menganga, segera pulih setelah dibasuh, disalut, dan disembuhkan dengan darah Yesus Kristus.

Khusus mengenai Nelly, ia mempunyai riwayat akan digugurkan ketika masih ada dalam kandungan ibunya. Ia pendiam dan suka menyendiri. Kurang percaya diri dan merasa kurang mendapat belaian kasih sayang orang tuanya. Ini nampak terlihat jelas ketika ia bebas dari cengkeraman Lucifer, bagaimana ia menangis dengan begitu leluasa dalam pelukan ibu Mike.

Ia pernah diusir oleh kakak kandungnya sendiri ketika tinggal dirumah kakaknya itu karena sebab yang sepele. Didalam kamarnya ada gambar ular terpasang, dan melalui alam roh terlihat bahwa di dalam kamarnya Lucifer sering datang berkunjung. Sehingga sebelum kamarnya dibersihkan Nelly dilarang kembali ke kamarnya. Dan untuk sementara Nelly tinggal ditempat kakaknya.

Sebelum pelepasan, Rachel yang juga anak pertama, menyandang warisan demikian banyak yang berasal dari nenek moyang yang bersumber dari kuasa kegelapan. Tetapi kini semua tinggal sejarah yang sudah dihapus sehingga tidak lagi perlu diingat, demi terbebasnya Rachel dari belenggu kutuk para leluhurnya.

Dalam darah Rachel mengalir darah Madura, ia warisi senjata mengerikan berupa celurit dalam tubuhnya dan beberapa gelang bahar, serta cincin yang terpasang di jari jemari Rachel tanpa Rachel sadari. Iapun sudah dibatasi umurnya sebagai tumbal nenek moyangnya dengan memasang semacam daun dan bamboo. Kemudian mengalir juga darah Toraja. Muncul melalui alam roh nenek-nenek tua yang mirip orangToraja. Muncul kemudian kepala kambing, ulos orang mati melengkapi kutuk keturunan yang menumpuk didalam tubuh Rachel.

Tidak hanya itu, kelumpuhanpun sudah disiapkan sebagai tumbal pada kedua lututnya dengan membuat luka pada kedua lututnya. Secara moral Rachelpun sudah terkontaminasi karya kuasa kegelapan. Roh lesbian, roh penggoda laki-laki, roh najis, iri, roh dendam, roh plin plan, roh dusta, roh pemberontak melengkapi kelicikan kuasa kegelapan dan kekejaman nenek moyang yang mengorbankan keturunanya untuk ambisi dan nafsu mereka.

Kembali darah Yesus yang tertumpah dikayu salib, menyuci bersih noda yang melekat pada diri Rachel. Memutus rantai kutuk nenek moyang, mematahkan perjanjian dengan setan yang dilakukan para leluhurnya. Darah Yesus membasuh luka yang menganga, membalut hati yang duka dan menyeka air mata penyesalan. Tuhan Yesus Kristus akan peluk anak-anakNya ketika ia sanggup menyangkal setan dengan mulutnya, mengakui kesalahannya, memutuskan keterikatannya dengan kuasa kegelapan dari hatinya yang paling dalam.

Pukul 01.30 pertemuan diakhiri dengan doa bersama dan kemudian Gideon serta ibu Mike kembali kerumah masing-masing dengan kelegaan dirasakan oleh Gideon. Saat ia memacu kendaraannya dengan kecepatan tidak terlalu kencang, sempat ia renungkan rangkaian peristiwa yang dialaminya sejak dia lahir sampai detik ia melaju dengan motornya.

Saat ia lahir kedunia, langsung berada dalam keluarga yang mengenal Yesus karena kedua orang tuanya adalah Kristen dari GKB. Kemudian tumbuh menjadi anak-anak. Ikut sekolah Minggu, mulai dikenalkan siapakah Yesus dan rencana besar yang ingin menyelamatkan manusia dari cengkeraman iblis. Setelah remaja ia aktif dalam berbagai kegiatan remaja yang diadakan GKB termasuk aktif dalam paduan suara, bahkan pada era delapan puluhan ia menjadi dirigent paduan suara dan juga aktif mengajarkan nyanyian paduan suara pada para remaja waktu itu.

Dan ia bertemu dengan Yulia juga ketika sama-sama aktif dalam kegiatan paduan suara. Keduanya menikah pada tahun 1986 yang lalu. Dan Tuhan memberikan karunia 3 anak laki-laki yaitu Samuel, Wilbert, Ragil., sedangkan Stevanie., adalah anak perempuan yang didapatkan keluarga ini dengan cara yang khusus. Doktrin yang didapat keluarga ini sejak semula adalah bahwa hanya gereja merekalah yang benar, yang lain layak dikasihani karena ajarannya tidak benar.

Seiring dengan berjalannya waktu, pada kurang lebih  tahun 2001 terjadilah peristiwa yang berdampak pada kondisi yang menyebabkan mereka sekeluarga menguji apakah benar bahwa pengajaran yang benar dihadapan Allah adalah GKB. Dan juga menguji apakah Roh Kudus yang didapat mereka pada saat Kemeterian suci yang dilakukan rasul yang hidup yang diyakini penerus para rasul yang awal adalah Roh Kudus yang sebenarnya. Alkitab mengijinkan manusia menguji setiap roh yang datang, apakah berasal dari Allah atau bukan.

Yang dilakukan mereka membuat luka orang tua dari pihak istri, bagaimana tidak karena beliau adalah pengemban Jawatan Herder sekalipun sudah mengasoh. Juga masih ada pertalian darah dengan rasul yang ada sekarang di Indonesia. Sebut saja Rsl. Ysk, rsl. Ed, rsl. Sml. Ada hubungan saudara. Ada yang menganggap bahwa perilaku Gideon dan keluarganya mencoreng wajah beliau sebagai pendahulu. Gideon adalah dari keluarga Jawatan. Bahkan ia sendiri sempat menjadi seorang Diaken beberapa tahun. Enam bersaudara 2 menjadi prister ( akhirnya yang satu diberhentikan karena jajan ke gereja yang lain ). Orang tua Gideon ketika hidup juga seorang jawatan, kakeknya bahkan seorang Evangelis. Demikian juga dari pihak Yulia. Iapun dari keluarga Jawatan.

Dalam pergumulannya selama 3 tahun, akhirnya ia bertemu dengan Ibu Joko. Dari beliau inilah wawasan dibuka lebar. Pengetahuan rokhani di perkenalkan berikut referensi dari Alkitab. Ibu Joko tidak memberikan pengetahuan diluar Alkitab, semuanya berdasarkan Alkitab. Ini yang membuat Gideon dan keluarganya merasa demikian picik dan kerdil. Yang semula merasa paling benar pada ajarannya semula, merasa demikian kecil dan tidak tahu apa-apa.

Ketika dihadapkan manifestasi kuasa kegelapan didepan mata, Gideon hanya bingung dan bingung serta bingung. Ia tidak tahu harus berbuat apa, padahal ia mengaku sebagai orang Kristen. Ibu Joko mengajarkan begaimana mengalahkan mereka dengan senjata yang sangat ampuh dan tak terkalahkan yang diambil dari Alkitab.

Pada kesempatan yang lain Gideon dan keluarganya mulai mengenal Tiberias, mengenal baptis selam, mengenal berbagai macam bentuk tipu daya kuasa kegelapan dan tidak lagi alergi dengan orang yang berpredikat pendeta. Saat kebaktian orang-orang menggelepar saat menerima curahan Roh Kudus itu hal yang biasa. Bahasa roh sahut menyahut bukan lagi sesuatu yang asing. Penyembuhan demi penyembuhan terjadi didepan mata. Kesaksian demi kesaksian dari mereka yang terbebaskan dari penyakit, dari belenggu kuasa kegelapan bukan hal yang langka. Bahkan sudah masuk kedalam program TVRI.

Dan akhirnya Gideon bertemu dengan ibu Mike. Dan kali ini membuat Gideon menjadi demikian kecil dan tak berdaya dihadapan Tuhan. Yang dikerjakan ibu Mike berikut Teamnya sangatlah dahsyat dimata Gideon dan keluarganya. Mereka begitu kuat pengandalannya kepada Tuhan Yesus Kristus. Hubungan mereka dengan Tuhan Yesus demikian mesra, tergambar dari karunia yang Tuhan berikan kepada ibu Mike dan teamnya.

Ada yang menerima karunia penglihatan alam roh, dan yang menerima karunia alam roh inilah yang melihat dengan jelas roh apa yang datang dan berapa banyak serta ujud asli mereka. Ada beberapa orang yang mendapat karunia ini sehingga ibu Mike sering menguji satu diantara mereka tentang kebenaran penglihatannya.

Ada yang mendapat karunia Firman, sehingga dari yang mendapat karunia Firman inilah yang memberikan ayat peneguhan saat pelayanan berlangsung. Ada yang mendapat karunia melihat benda-benda yang tertanam pada seseorang yang sedang dilepaskan dari belenggu kuasa kegelapan. Dari yang mendapat karunia inilah dikemukakan apa saja yang tertanam pada orang tersebut.

Ada yang mendapat karunia membedakan roh, dan dari yang mendapatkan karunia membedakan roh inilah yang membongkar apakah bahasa roh yang didapat seseorang dari Tuhan atau bukan, termasuk penglihatan alam roh Wilbert, dibongkar pada saat itu karena karunia itu dari kuasa kegelapan. Ada juga karunia nubuat, dan seminggu sebelum Tsunami di Aceh terjadi, yang menerima karunia nubuat dibangunkan Tuhan secara langsung kurang lebih pukul 02.00 dini hari. Kepadanya diberikan gambaran dengan sangat jelas bagaimana gelombang laut bergulung-gulung dengan ganas. Hanya Tuhan tidak memberitahukan dimana peristiwa itu akan terjadi.

Ada juga yang diberikan karunia pedang roh. Saat ia sudah berdoa dan tangan tengadah dalam posisi menerima pedang roh, maka secara rokhani ia sudah menerima pedang yang siap menghancurkan kuasa kegelapan pada orang yang didalam dirinya terdapat kuasa kegelapannya. Sebelum pedang itu dihunjamkan ke tubuh seseorang, orang itu sudah berteriak ketakutan terlebih dahulu.

Ada juga yang mendapat karunia api roh kudus didalam telapak tangannya. Ketika tangan mengembang maka dari telapak tangannya keluar seperti bola-bola api yang siap membakar apapun yang berasal dari kuasa kegelapan. Ini hanya bisa dilihat oleh mahluk roh dan orang yang diberikan karunia penglihatan alam roh. Mata jasmani biasa tidak bisa melihat.

Lembaran hidup yang Gideon kenang ia sudahi berbareng dengan dibukanya garasi. Sudah hampir pagi ia berdesis. Sebentar mencuci kakinya kekamar mandi baru kemudian ia istirahat walau hanya sebentar. Lumayan.

Satu Tanggapan

  1. luar biasa untuk kesaksian alam roh,. memang nyata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: