t. Karya Tuhan pada LBM

Malam terus merambat naik, dan mereka mempersiapkan diri beristirahat untuk menyongsong esok pagi. Apa yang akan terjadi dengan esok hari ?. Mereka serahkan semua dan segala sesuatunya kedalam tuntunnan-Nya. Sementara itu binatang malam masih memperdengarkan suaranya, dibarengi dengan alunan nyanyian rokhani dari Radio Pelita Kasih yang senantiasa mengudara dari waktu kewaktu, menyejukkan hati dan membawa pikiran serta angan-angan kapan tiba saat yang indah bersama-sama dengan kekasih jiwa kita yaitu Tuhan Yesus Kristus.

Dalam pada itu realita kehidupan yang harus dihadapi Gideon AS semakin rumit dan komplek. Ia sudah bertekad untuk lebih tekun mengenal Tuhan Yesus lebih dalam lagi, bahkan ia sudah masuk ke dalam STS Sunsugos. Sebagai efek dari mata kuliah yang harus di ikutinya, maka ia membeli sebuah Alqur’an. Bahkan beberapa literatur mengenai kehidupan mereka termasuk buku-buku yang bersifat wajib yang jujur saja dirasakan sangat asing.

Dimulai dari perkataan ucapan sapaan, ucap syukur dan juga penyebutan nama Tuhan versi mereka dari kalangan LBM ( Latar Belakang Muslim ). Diharapkan setiap mahasiswa bisa inkarnatif seperti mereka, namun tetap dalam koridor yang sesuai dengan Firman Tuhan, tidak menyimpang dari kebenaran Kristus dengan tujuan memenangkan kaum LBM. Bahkan dari sisi budaya, ada yang tetap dipertahankan, diubah serta ada yang dihilangkan dengan berpatokan pada kebenaran Firman Tuhan.

Gideon AS membawa nuansa perkuliaahan ke rumah, lengkap dengan VCD tentang bagaimana kehidupan ibadah LBM yang sudah bertobat . Beberapa ungkapan disampaikan kepada seluruh keluarganya agar bisa membiasakan melakukan pola hidup seperti bani Kedar bani Nebayot, sepanjang tidak menyimpang ke dalam kebenaran Kritus. Namun apa yang terjadi beberapa hari kemudian sebagai dampak dari yang dilakukan Gideon AS tidak diduga sama sekali.

Terjadi perubahan yang sangat drastis khususnya pada Samuel R. Ia benar-benar seperti mereka dengan segala sikap dan ucapannya. Hal ini menimbulkan kegoncangan khususnya bagi Yulia P. Ia rasakan sesuatu yang lain pada diri anak pertamanya. Secara perlahan damai sejahtera itu bergeser menjadi perselisihan. Ia sampaikan pada suaminya apa yang dirasakannya akhir-akhir ini. Tanggapan suaminya seperti yang sudah-sudah yaitu agar melakukan pengujian, tunggu dan lihat buah-buahnya.

Ke esokan harinya, waktu itu hari Minggu 1 Oktober 2006, saat itu masih pagi, Gideon AS dan Wilbert pulang dari rumah ibu Ratna setelah doa bersama dengan team Heaven Ministry, seisi rumah dalam keadaan baik-baik saja artinya tidak ada yang luar biasa. Baru setelah selesai doa pagi bersama ada sesuatu yang mulai muncul ke permukaan. Samuel R  mulai menunjukkan perilaku yang tidak biasa bahkan lebih tepat terjadi manifestasi.

Apa yang tidak sesuai dengan pengajaran Tuhan Yesus Kristus, justru keluar dari mulut Samuel R, yang tentu saja segera dilakukan penengkingan. Segera beralih ke ucapan yang berbeda yang juga tidak sesuai dengan pengajaran Kristus. Ditengking lagi, dan kembali manifestasi dengan bentuk ucapan bahkan perilaku yang berbeda dari saat ke saat. Demikian berulang kali manifestasi menguak kembali ke permukaan dan segera dilakukan penengkingan baik oleh Wilbert, Yulia P maupun oleh Gideon AS. Kurang lebih 3 jam hal itu berlangsung.

Di ujung peristiwa terdapat ungkapan yang indah keluar dari mulut Gideon AS kepada anak dan istrinya, ia katakan : ” Tuhan itu sangat baik dan hari ini Tuhan berkenan menambahkan lagi pengetahuan yang baru, pengajaran yang baru secara langsung kepada kita sekalipun melalui media Samuel R ”. Kemudian seisi rumah kembali berkumpul berdoa bersama-sama untuk mengucap syukur.

Peristiwa Minggu pagi waktu itu, bukan saja memberikan pengajaran yang baru khususnya untuk Gideon AS agar memohon hikmat lebih dahulu kepada Tuhan ketika akan memberikan kebijakan-kebijakan di tengah-tengah keluarga yang berhubungan dengan pengajaran-pengajaran bagi bani Kedar, tetapi juga memberikan pengajaran kepada Wilbert dan Yulia P dalam urusan tengking menengking kuasa kegelapan. Jelas bisa mereka rasakan bahwa di dalam diri mereka ada kuasa yang diberikan Tuhan Yesus Kristus untuk mengalahkan kuasa kegelapan, sehingga bisa mengusir setan di dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Sekilas mirip dengan suasana kursus pengusiran setan, hanya yang menjadi obyek adalah benar-benar sedang dalam kondisi manifestasi kuasa kegelapan.

Beberapa hari sebelum peristiwa itu terjadi,  Yulia mengatakan pada Gideon AS suaminya bahwa roh Samuel R tidak ada dalam tubuhnya. Roh Samuel R dibawa Tuhan untuk dididik khusus oleh Tuhan selama 2 bulan. Artinya Samuel R yang ada hanyalah tubuh dan jiwanya saja. Bahkan beberapa kali Samuel R pamitan untuk kembali kepada Bapa di Sorga karena tugasnya dibumi sudah selesai demikian Yulia menuturkan pada suaminya. Malam itu mereka berdua suami istri perbincangkan apa yang terjadi pada anak pertama mereka dengan serius. Dan kata sepakat mereka adalah penyerahan total pada kehendak Tuhan Yesus Kristus.

Dalam pergumulan ketika Samuel R manifestasi, Tuhan memberikan teguran-teguran melalui beberapa ayat Alkitab diantaranya dari Yohanes 14:1-16, dari Keluaran 20:1-5

Sebenarnya yang dialami keluarga Gideon AS sudah Tuhan beritahukan lebih dahulu. Yang pertama melalui ibu Rut dan juga ibu Ratna. Melalui impian dimana anggota Heaven Ministry  sedang dihadapkan pada kekuatan kuasa kegelapan yang berusaha memporak porandakan Heaven Ministry. Khusus untuk keluarga Gideon AS gempuran itu melalui anaknya yaitu Samuel R. Waspada dan tetap berjaga-jaga demikian pesan ibu Rut waktu itu.

Yang kedua melalui Wilbert yang mengatakan bahwa Roh Kudus mengingatkan keluarga Gideon AS agar bersiap-siap karena tidak akan lama lagi akan mendapatkan pengujian yang cukup berat untuk menaikkan tingkat iman mereka. Sekali waktu ketika Gideon AS bangun pagi, ia dapati sebuah paku beton disamping kepalanya. Se isi rumah tidak ada yang merasa meletakkan paku itu.  Hanya ada satu jawaban misteri itu yaitu bahwa perlindungan Tuhan sangat sempurna. Terpujilah nama Tuhan Yesus Kristus. Ketika kita percaya mujizat itu nyata dan ketika kita berdoa mujizat itu ada.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: