e. Siap mengampuni ?,..

Peristiwa yang belum lama ini Gideon AS alami, sekaligus membuktikan betapa manusia tidak lagi peduli lagi dengan pengorbanan Tuhan Yesus Kristus di kayu salib. Ia mati, tertombak, tertikam, di hina, dicambuk, diludahi, badannya hancur oleh karena semua manusia yang berdosa. Tuhan lakukan itu semua karena mengasihi kita, mengasihi semua manusia yang senantiasa cenderung melakukan dosa.

Alkitab mencatat, peristiwa yang mengiringi akhir zaman. Hati-hati lah terhadap iblis yang menyamar sebagai malaikat terang, hati-hatilah terhadap nabi-nabi palsu, guru-guru penyesat, rasul-rasul palsu, mesias palsu yang mulai bermunculan. Dari buahnya kita akan tahu siapa dibalik topeng yang dikenakannya.

Seorang wanita setengah baya, mengisahkan penderitaan panjangnya bersama laki-laki yang menjadi suaminya. Dari masa anak-anak sampai menjelang pernikahannya sarat dengan bayang-bayang yang kelam. Kesarjanaan dengan disiplin ilmu theologia disandangnya, dan tanpa kebanggaan ia katakan bahwa theologinya hanyalah sebuah teori.

Miris mendengarnya, jantung berdegup lebih kencang, rasa iba menguak bercampur dengan belas kasihan. Ini salah satu dari sekian banyak korban kuasa kegelapan. Team Heaven Ministry kembali diajarkan bagaimana menghadapi mereka yang menjadi korban, namun tidak menyadari bahwa dirinya menjadi korban. Yang nampak dipermukaan hanyalah kekecewaan, penderitaan yang demikian menyiksa serta sikap tidak bisa memberikan maaf kepada sesama. Egoisme yang notabene milik iblis melekat demikian mengakar.

Dia yang salah, dia yang membuat aku begini, dia yang memulai pertengkaran, dia yang membuat gara-gara. Itulah ungkapan yang deras keluar dari hati melalui mulutnya. Alkitab yang adalah cermin ilahi tidak lagi digunakannya. Sudah usang mungkin demikian pikirnya. Jangan bicara perbuatan baik, jangan bicara pengajaran tentang Alkitab, karena aku dahulu adalah guru Sekolah Minggu, dan aku juga adalah sarjana theologia, demikian secara halus tersaring dari ungkapan hatinya.

“ Hatinya luka demikian dalam “ kata Gideon AS dalam hati. Waktu itu mereka mengadakan  pertemuan di rumah ibu Anne. Ada Ibu Rut dan kawannya yang kami namakan Miss.

“ Saya rindu berada dilingkungan ibu dan kelompok disini “ kata Miss perlahan.

“ Berdoa, dan mintalah tanda apa yang terbaik untuk ibu lakukan “ Ibu Anne menjawab juga perlahan.

Ibu Anne membuka pertemuan siang itu dengan doa, pujian dan penyembahan. Mengalir dan dengan kekeluargaan mereka naikkan pujian diruang tengah, duduk diatas lantai yang dihampar karpet  dan mereka duduk melingkar. Dilanjutkan dengan perkenalan sekedarnya agar saling mengenal satu dengan yang lain. Setelah itu dilanjutkan dengan doa yang di sampaikan Gideon AS.

Kemudian Miss mengisahkan perjalanan hidupnya, cukup lengkap sehingga bisa sedikit memberikan bahan bagi team Heaven Ministry untuk mengenali siapa dihadapan mereka, dan apa saja yang sudah ia lakukan. Sepanjang Miss mengisahkan masa lalunya, berkali-kali Gideon AS merasakan serangan yang tipis tetapi sangat tajam. Segera ia meminta kekuatan dari Tuhan, dan ia rasakan kekuatan yang Tuhan tambahkan pada dirinya sehingga ia merasakan kekuatan dan keberanian yang luar biasa. Ibu Rut juga merasakan hal yang sama, dan dihadapi dengan cara yang sama pula.

Posisi duduk Miss dan Gideon AS secara kebetulan berhadap-hadapan. Berawal dari pertanyaan Gideon AS, : “ Apakah sudah bisa mengampuni suamimu ?.”

“ Mengampuni dia ? “ jawab Miss dengan mata berkilat.

“ Harus !!, firman Tuhan yang menyatakan bahwa ibu harus mengampuni siapapun yang bersalah kepada ibu, apapun kesalahan dia, sesakit apapun dia sudah menyakiti ibu, kalau ibu mau  mendapat ampunan Tuhan dan belas kasihan-Nya “ kata Gideon AS tegas.

Miss nampak gelisah, geser sana geser sini, matanya tidak tenang, dan mulutnya terkadang mencibir, sikap duduknya bagaikan duduk diatas bara api.  Tingkahnya mulai aneh dan tak terkontrol, bahkan ia mengatakan bahwa banyak laki-laki yang mengingininya hanya karena melihat matanya. Miss tiba-tiba bertanya : “ Apakah pak Gideon AS tidak merasakannya ? “

“ Ya, saya merasakan tetapi tidak berpengaruh karena Roh yang Tuhan berikan kepada saya lebih  besar dari roh apapun di dunia ini.

” Saya juga merasakan ” sela ibu Rut yang dengan seksama mengikuti perkembangan Miss.

Pada mulanya Gideon AS tetap duduk tenang sambil menyampaikan kebenaran firman Tuhan, namun ketika keduanya bertemu pandang, Miss membelalakan matanya dan menatap dengan tajam mata Gideon AS seraya berkata : ” Saya tantang kamu, saya tidak takut sama kamu ” Ia katakan tantangannya berulang kali sambil menuding Gideon AS. Namun Gideon AS tetap tenang, ia tetap tersenyum tetapi tidak mengalihkan pandangan matanya pada Miss.

Apa yang terjadi kemudian ?. Perang besar tidak lagi bisa dihindarkan, penelanjangan pekerjaan setan, dan akhirnya penyerahan diri secara total pada Tuhan. Miss akhirnya bisa mengatakan bahwa ia bisa dan mau mengampuni siapapun yang sudah menyakitinya, ia juga katakan bahwa apa yang dilakukannya selama ini semuanya adalah sia-sia.

” Tuhan Yesus dahsyat dan luar biasa ya bu ” komentar Miss lembut ketika tertatih-tatih bangkit  dari tidurnya karena Hpnya berdering.

Peperangan terjadi selama kira-kira dua jam, waktu selanjutnya dilakukan konseling langsung siang itu juga oleh ibu Anne dan ibu Rut yang benar-benar mengasihi Miss. Setelah konseling selesai, ditutup dengan doa ucap syukur kepada Tuhan atas kebaikan Tuhan yang mengasihi dan mengampuni Miss. Sungguh berbeda dengan ketika Miss datang. Sekarang Miss nampak dengan wajah ceria, wajah dengan kemuliaan Tuhan terpancar dengan terangnya.

“ Apa yang terjadi tadi, saya rasakan, saya lihat dan saya ingat “ tutur Miss sambil merapikan  rambutnya.

“ Apa yang membuat ibu menantang saya ? “ komentar Gideon AS sambil tersenyum.

“ Saya melihat bapak begitu menakutkan, saya takut sekali “

” Sekarang ? ”

” Oh, tidak sama sekali ” ujar Miss sambil tersenyum.

” Mengapa tadi ibu menunjuk saya dengan mengatakan bahwa ’ saya malu dengan bapak itu ’ ? ”

” Ada bagian dari roh itu yang masih menguasai saya yang merasa malu untuk melihat bapak,  apalagi sebelumnya sudah menantang bapak berkali-kali ” Miss diam sejenak lalu berkata  kepada Wilbert : ” Adik tadi ikut juga waktu pelepasan ? ” tanya Miss mengarahkan  pandangannya pada Wilbert.

Wilbert hanya tersenyum dan mengangguk-angguk.

“ Saya rasakan tadi seperti bentuk kucing yang sangat besar seperti Leopard keluar dari tubuh  saya, dan saya rasakan keluarnya susah sekali “ kenang Miss tertunduk.

“ Tuhan mengasihi ibu “ ibu Rut menghibur.

” Saya juga penasaran siapa anak kecil yang mengaku bernama Ambar  ” kata Miss lirih.

“ Miss pernah menggugurkan anak, sehingga setan mengatas namakan anak Miss yang sudah di  gugurkan. Setan juga mengaku sebagai nenek  Miss yang mengaku berulang kali menolong Miss  dimana ia bukan nenek Miss tetapi setan yang menyamar. Saya juga melihat ada ular yang  sangat besar keluar dari tubuh ibu ” Ibu Anne memberikan penjelasan.

” Banyak ya bu yang keluar dari tubuh saya ? ” Miss palingkan mukanya pada ibu Anne.

” Roh Kudus yang membongkar persembunyian kuasa kegelapan satu demi satu ” sambil  tersenyum ibu Anne memberikan penjelasan  lebih lanjut.

Kembali Miss bertanya : “ Apakah ada yang lain bu kalau boleh saya tahu “ .

Kemudian ibu Anne dan juga ibu Rut meneruskan penjelaskan apa yang terjadi ketika ia manifestasi, termasuk roh apa saja yang lepas dari tubuh Miss. Miss nampak demikian sukacita, ia bisa rasakan terbebas dari cengkeraman kuasa kegelapan yang selama ini membelenggunya.

” Sekarang ibu sudah bersih, namun ibu harus mengisi hidup ibu dengan firman Tuhan terus menerus. Rindukan Tuhan siang dan malam bahkan setiap saat. Jangan lupa menjadi pelaku firman itu sendiri. Kalau tidak demikian maka iblis akan kembali ke tubuh dan kehidupan ibu berlipat kali ganda ” Gideon AS berbicara sangat serius.

“ Iya pak, doakan saya, dukung saya agar saya tidak jatuh lagi “ berkaca-kaca Miss memohon.

“ Tuhan yang kita sembah, bukan Tuhan yang jauh,.. melainkan Tuhan yang sangat dekat.  Ia yang  akan memampukan ibu untuk hidup dalam kebenaran firman Tuhan asalkan ibu mau dan terus  menerus melekat kepada Tuhan, hidup di dalam kasih Tuhan, merindukan Tuhan setiap saat lebih dari apapun di dunia ini. Makanan ibu sekarang adalah firman Tuhan, penuhi hidup ibu dengan firman Tuhan, dan jadilah pelaku firman Tuhan ” kembali Gideon AS menguatkan.

Matahari kian tenggelam di ufuk barat, mereka masing-masing mempersiapkan diri untuk kebaktian terakhir di Balai Sarbini ~ Semanggi. Terjadual Perjamuan Kudus dengan Pdt.Yesaya Pariaji dan Pdt. Gilbert Lumoindong sebagai pembawa firman. Malam itu mobil ibu Anne sarat dengan penumpang yang baru saja selesai peperangan melawan kuasa-kuasa kegelapan. Sepanjang jalan terjadi perbincangan yang kental dengan peristiwa yang baru saja mereka alami. Tuhan Yesus benar-benar dahsyat, kuasanya dinyatakan di depan mereka yang merindukan jamahan-Nya.

Hampir pukul 21.30 kebaktian selesai. Firman Tuhan demikian mengena khususnya yang terkait dengan kehidupan Miss. Malam itu fokus pertama mengantar Miss dan ibu Rut, dilanjutkan mengantar Gideon AS ke rumah masing-masing. Hanya ucap syukur yang demikian besar yang keluar dari hati mereka, nampak jelas tergambar dari raut wajah sekalipun Ibu Rut dan ibu Anne belum tidur sejak doa malam di rumah ibu Ratna malam sebelumnya, artinya sudah 2 hari mereka belum tidur. Tuhan yang menjadikan mereka kuat.

Satu jiwa kembali dimenangkan bagi Tuhan. Malaikat bersorak-sorak disorga.

Terpujilah Tuhan pencipta alam semesta. Kuasa Tuhan tidak pernah berubah, baik dahulu, sekarang dan yang akan datang. Terpujilah Tuhan Yesus Kristus, sumber kekuatan kita, Juruselamat kita yang layak kita sembah, kita mulyakan, kita tinggikan sepanjang masa kekal selama-lamanya. Halleluya, segala hormat dan puji hanya bagi Dia yang sudah mati dikayu salib, yang sudah menang atas maut dan kematian. Dia segala-galanya bagi kita yang tetap taat dan setia sampai pada akhirnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: