Page 11

39ANDAI,… KAU TAHU

Ketika orang Kristen berkata bahwa Allah orang Kristen dan Allah orang Islam Itu sama. Apa pendapat saudara ?. Ketika istri hamba Tuhan dari gereja/organisasi besar mengatakan di depan suaminya bahwa Allahnya orang muslim dan Allahnya orang Kristen itu sama, apa pendapat saudara ?. Ketika saudara mendengar nyanyian,… “bila roh allah di dalamku,…. Apa juga pendapat saudara ?. Perhatikan apa padanan kata dari Allah Maha Besar ? Allahu akbar.

Orang mungkin berkilah,.. kan di Alkitab nama Allah juga ada,.. lantas apa masalahnya ? Apa keberatannya ?. Juga jangan membatasi kuasa Tuhan yang mampu melihat hati,.. termasuk melihat maksud memanggil Allah,.. maksudnya adalah Allah di Alkitab, bukan yang lain.

Contoh,.. terjadi pemanggilan di Setasiun KA,.. melalui pengeras suara, terdengar suara,.. “panggilan untuk pak Toto harap ke kantor security,…. Yang merasa bernama Toto pasti merasa terpanggil untuk datang memenuhi panggilan, sekalipun belum tentu dia yang dimaksud,.. Bila saudara memanggil nama Allah,.. apakan yang datang adalah pasti Allah yang dimaksud dalam Alkitab ?,.. Apakah nama Allah yang lain tidak datang juga ?. Ingat pada waktu saudara memanggil nama Allah tidak dilengkapi dengan keterangan Allah yang di Alkitab,..

Nama Allah di Alkitab, perlu saudara kaji, dan teliti kembali,.. Apakah terjemahannya sudah tepat ?. Mulai kapan Allah tercantum dalam Alkitab dan mengganti nama YHWH, ? Bisakah/bolehkah/lazimkah/ sopankah nama Bapa kita diterjemahkan dari nama aslinya ? Bahkan nama Bapa kita diganti menjadi nama musuh Bapa kita ? Atau begini,…. Nama ayah saudara adalah pak Eko,.. bolehkah orang Inggris memanggil ayah saudara dengan panggilan Mister One ?. Boleh jugakah kalau diganti dengan bapak Romo ?. Tentu saudara sangat keberatan,..

Jikalau,.. saudara memanggil nama/sebutan Allah,.. dan karena pengertiannya dianggap sama yang disebabkan sebuah pemahaman yang kurang tepat, berfikirlah dua, tiga bahkan lebih dari itu setelah saudara memahami kinerja/program/sifat/target dari nama Allah versi Islam. Tentu sumbernya adalah dari Al Qur’an. Perhatikan dengan seksama, dan cermati dengan baik, kalau perlu siapkan Al Qur’an dan buktikan :

  1. Qs. 9:123,.. Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir,, yang disekitar kamu, dan hendaklah mereka mnemui kekerasan dari padamu.
  2. Qs. 9:73,.. Hai nabi berjihadlah (melawan) orang-orang kafir dan orang-orang munafik itu, dan bersikap keraslah terhadap mereka.
  3. Qs 9:29,.. Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah.
  4. Qs. 9:14,.. Perangilah mereka, niscaya Allah akan menyiksa mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu.
  5. Qs. 9:5,.. Maka bunuhlah orang-orang musrikin di mana saja kamu jumpai mereka, tangkaplah, kepunglah dan intailah.
  6. Qs. 8:17,.. Maka sebenarnya bukan kamu yang membunuh mereka, tetapi Allah-lah yang membunuh mereka.
  7. Qs. 8:12,.. Maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka.
  8. Qs. 5:33,.. Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan rasulnya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh, atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik.
  9. Qs. 2:190,.. Dan perangilah di jalan Allah orang yang memerangi kamu.
  10. Qs. 2:191,.. Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu.
  11. Qs. 4:89,.. dan bunuhlah mereka di mana saja kamu menemuinya.
  12. Qs. 14:4,.. Maka Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki.
  13. Qs. 2:26,.. Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah.
  14. Qs. 19:71,.. Dan tidak ada seorangpun daripadamu melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan (baca juga Tafsir Al Azhar oleh Prof. DR. Hamka).
  15. Qs. 3:54,.. Dan Allah sebaik-baiknya tipu daya.
  16. Qs. 8:30,.. Dan Allah sebaik-baiknya tipu daya.
  17. Qs. 2:25, Qs. 4:57,.. di sorga ada sungai-sungai yang mengalir, ada buah-buahan, ada istri yang suci.
  18. Qs. 83:25, Qs. 76:17,.. di sorga diberi minum khamer (arak) murni juga ada minuman campur jahe.
  19. Qs. 56:15-38,.. di sorga ada dipan bertakhtakan emas dan permata yang dikelilingi anak muda dengan membawa gelas cerek sloki, ada buah-buahan banyak dan bebas memilih, ada bidadari bermata jeli dan disediakan gadis-gadis perawan yang penuh cinta dan sebaya umurnya.
  20. Qs. 38:57,.. di neraka ada air yang sangat panas dan air yang sangat dingin.
  21. Qs. 4:3,.. Maka kawinilah wanita-wanita (lainnya) yang kamu senangi dua, tiga atau empat atau budak-budak yang kamu miliki.
  22. Qs. 4:20,.. Dan jika kamu ingin mengganti istri-istri lain.
  23. Qs. 33:51, Qs.33:28,.. Kamu boleh meneguhkan (menggauli) siapa yang kamu kehendaki di antara (istri-istrimu) dan (boleh pula) siapa yang kamu kehedaki. Dan siapa-siapa yang kamu ingini untuk menggaulinya dari perempuan yang telah kamu cerai.

Ini hanya sebagian kecil yang penulis tampilkan. Dan kalau Allah orang Kristen dan Allah orang Islam dianggap sama, artinya,.. pengajarannya juga sama ?….. Kitabnya apakah sama juga ?,……

Apa menjadi heran kalau gereja tidak bisa bersatu ?,.. terjadi perebutan kekuasaan,.. terjadi percekcokan, pertengkaran bahkan terjadi permusuhan. Mungkin ketika memanggil nama Allah, yang datang adalah Allah yang bukan dari Alkitab, tetapi dari yang lain,.. kan namanya sama. Masuk akal bukan ?

Mari,.. jangan keraskan hati,. Sebuah nama menjadi sangat penting ketika menghadapi saat-saat genting. Benda apapun dapat dikenal dari namanya, binatang juga dikenal dari namanya, termasuk Orang juga dikenal dari namanya. Apalagi nama sesembahan, nama Tuhan, nama Elohim. Mungkin selama ini saudara tidak tahu nama pribadi Tuhan saudara, dan ketika ada yang memberitahu,.. mestinya bersyukur ada yang memberitahu. Dan,.. ups. Tidak semestinya saudara marah,.. telaah,.. selidiki,.. akal yang maju jangan okol.

Sekalipun demikian,… keputusan tetap di tangan saudara,… andai saudara tahu,…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: