Page 20

214SUDAHKAH AKU TAAT ?

Habakuk 3:19,.. ALLAH Tuhanku itu kekuatanku: Ia membuat kakiku seperti kaki rusa, Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku. (Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi). Ini yang terulis dari Alkitab LAI,.. yang seharusnya adalah,.. YHWH Tuhanku itu kekuatanku: Ia membuat kakiku seperti kaki rusa, Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku. (Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi).

Antara Allah Tuhanku dan YHWH Tuhanku jelas berbeda.

Allah adalah nama pribadi sesembahan orang Islam, dan YHWH adalah nama pribadi sesembahan orang Kristen.

Kalau ada orang Kristen yang mengatakan bahwa Allahnya orang Islam dan Allahnya orang Kristen adalah sama ?,… ini menyakiti dan membuat tersinggung umat Islam. Wahai saudaraku orang Kristen. Bukalah wawasan saudara lebih jauh lagi,..

  1. Lihat Brunei Darussalam sudah melarang non muslim menggunakan kata Allah.
  2. Lihat seruan para muslimah dalam suatu demo,.. mereka menyatakan Kalimah Allah hak mutlak umat Islam. Kata Allah sudah tertulis di teks asli Kitab Suci Al Qur’an. Tetapi kata Allah tidak tertulis di teks asli Alkitab orang Kristen, kata Allah hanya tertulis di dalam Alkitab terjemahan.
  3. Lihat Malaysia. Orang muslim Malaysia melarang keras nama Allah dipakai untuk sebutan nama Tuhan orang Kristen dan Israel. Apalagi dipakai untuk mengubah nama Tuhan Israel, jelas itu penodaan nama Allah.

Kalau orang muslim saja marah,.. apalagi Bapa YHWH,.. Punya nama sendiri kok di ganti-ganti, dan yang mengganti bukan orang-orang yang tidak mengerti, bukan orang-orang yang tak berpendidikan tetapi justru orang-orang pinter, orang-orang bijak bahkan orang-orang terpandang.

Ini realita,. Kebenaran akan teruji benar, terbukti benar ketika sudah terjadi.

Orang Kristen yang menggunakan nama Allah mengatakan, “ sebelum Islam pakai kata Allah, orang Kristen sudah pakai kata Allah lebih dulu” Perlu saudara ketahui bahwa sebelum ada orang Kristen, orang Arab sudah menyembah Allah.

Dalam Wahyu 1:8,.. dikatakan,.. “Aku adalah Alfa dan Omega, firman YHWH Elohim, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.” Ini adalah Firman Tuhan YHWH yang menyatakan eksistensinya sebagai Sang Pencipta, dan Penguasa Alam Semesta. Yang Ada ( Yang Maha Ada ) dan Yang Sudah Ada ( Yang Sudah Ada di dunia jadi Manusia ) dan Yang Akan Datang ( Yang akan datang kedua kali di bumi ) Yang Maha Kuasa ( Yang berkuasa atas semua Alam Sorga, Alam Dunia dan Alam Maut ).

Yesaya 44:6,.. Beginilah firman YHWH, Raja dan Penebus Israel,YHWH semesta alam: “Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Elohim selain dari pada-Ku.

Jadi yang menyatakan Diri di Kitab Wahyu itu YHWH Sang Pencipta Alam Semesta yang ada di dunia sebagai Penebus manusia yang jatuh dalam dosa, namaNya Yeshua HaMasiakh, YHWH menyelamatkan, dan yang akan datang sebagai Sang Maharaja di atas segala raja. Di sana semua lutut bertelut sembah sujud dan semua lidah mengaku Yeshua HaMasiakh ( Yesus Kristus ) adalah YHWH yang jadi Manusia dengan kedaulatan penuh sebagai Adonai, Kurios, Lord, Tuhan. Itulah sebabnya Elohim sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepadaNya Nama di atas segala nama, supaya dalam Nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku:” Yesus Kristus adalah Tuhan”

Yeshua HaMasiakh dan YHWH adalah satu sebagaimana tertulis dalam Yohanes 10:29-30,.. Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapa pun, dan seorang pun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa. Aku dan Bapa adalah satu.” Perhatikan juga Yohanes 14:8-9,.. Kata Filipus kepada-Nya: “Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.” Kata Yesus kepadanya: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami

Sangat jelas Yesus Kristus dan Bapa YHWH adalah Satu, Esa, Ekhad. Jadi siapa yang melihat Yeshua HaMasiakh sama artinya melihat YHWH, bukan melihat Allah. Percaya kepada Yeshua HaMasiakh atau Yesus Kristus sama artinya percaya kepada Bapa YHWH, bukan kepada Allah.

Waktu tidak bisa dibendung, kecuali oleh YHWH. Manusia tidak dapat menghentikan waktu, dan manusia tidak dapat mengulur-ulur waktu, serta tidak dapat mengulang waktu. Ini terkait dengan keselamatan kekal, atau kesengsaraan kekal. Untuk yang ketika mati masuk Sorga,.. tidak ada masalah. Tetapi ketika mati dan ternyata rohnya masuk tempat penyiksaan, ia akan meronta dan berharap agar ia diberi kesempatan kedua.

Alkitab menulis dengan sangat jelas tentang kehidupan setelah mati. Misalnya tentang orang kaya dan Lasarus dalam Lukas 16:19-28,…“Ada seorang kaya yang selalu berpakaian jubah ungu dan kain halus, dan setiap hari ia bersukaria dalam kemewahan. Dan ada seorang pengemis bernama Lazarus, badannya penuh dengan borok, berbaring dekat pintu rumah orang kaya itu, dan ingin menghilangkan laparnya dengan apa yang jatuh dari meja orang kaya itu. Malahan anjing-anjing datang dan menjilat boroknya. Kemudian matilah orang miskin itu, lalu dibawa oleh malaikat-malaikat ke pangkuan Abraham. Orang kaya itu juga mati, lalu dikubur. Dan sementara ia menderita sengsara di alam maut ia memandang ke atas, dan dari jauh dilihatnya Abraham, dan Lazarus duduk di pangkuannya. Lalu ia berseru, katanya: Bapa Abraham, kasihanilah aku. Suruhlah Lazarus, supaya ia mencelupkan ujung jarinya ke dalam air dan menyejukkan lidahku, sebab aku sangat kesakitan dalam nyala api ini. Tetapi Abraham berkata: Anak, ingatlah, bahwa engkau telah menerima segala yang baik sewaktu hidupmu, sedangkan Lazarus segala yang buruk. Sekarang ia mendapat hiburan dan engkau sangat menderita. Selain dari pada itu di antara kami dan engkau terbentang jurang yang tak terseberangi, supaya mereka yang mau pergi dari sini kepadamu ataupun mereka yang mau datang dari situ kepada kami tidak dapat menyeberang. Kata orang itu: Kalau demikian, aku minta kepadamu, bapa, supaya engkau menyuruh dia ke rumah ayahku, sebab masih ada lima orang saudaraku, supaya ia memperingati mereka dengan sungguh-sungguh, agar mereka jangan masuk kelak ke dalam tempat penderitaan ini.

Ayat ini merupakan bukti bahwa ada kehidupan setelah mati, artinya ketika manusia dikubur, tidak berarti semuanya berakhir, ada bagian dari manusia yang tetap hidup. Itu yang bernama roh. Dan roh manusia tetap dapat merasakan senang ataupun susah. Dapat merasakan derita dan bahagia.

Roh manusia bisa disiksa, bisa merasakan penderitaan.. tetapi tidak bisa mati. Ini yang sama sekali tidak disadari oleh orang-orang yang bunuh diri. Masalah yag menghimpit, yang menyiksa dan membuat dirinya tidak bisa tahan lagi yang kemudian mengambil keputusan untuk bunuh diri,.. harapannya adalah ketika merasakan sakit sejenak kemudian mengalami plong,.. terbebas dari masalah, dari tekanan, dari himpitan,.. tetapi ternyata ia salah memprediksi,.. rohnya tetap hidup dan menghadapi siksaan di api neraka. Aku kan orang Kristen !,.. masak masuk neraka ? Mungkin ada orang Kristen yang bunuh diri berkilah demkian. Ingat pengajaran Bapa YHWH, tidak pernah meminta umatNya untuk bunuh diri,.. karena kematian adalah wewenang Bapa YHWH. Kematian akan datang sendiri tanpa manusia harus menyongsongnya.

Ya,.. andaikan waktu bisa diulang,.. maka neraka akan kosong,.. tetapi hal ini bertentangan dengan ibrani 9:27,.. Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi.

Kisah nyata seorang remaja Kristen di Sulawesi menghubungi penulis,.. dia kisahkan peristiwa tragis yang menimpa drinya beberapa tahun yang silam yang berakibat lumpuh berahun-tahun. Saat ini ia benar-benar tidak kuat lagi terus menerus di tempat tidur. Ia berniat mengakhiri penderitaannya dengan bunuh diri. Ia tergerak menghubungi penulis ketika membaca blog penulis, dan kemudian penulis tanggapi dengan menyampaikan sebagian Firman Tuhan. Akhirnya penulis menyatakan bahwa hidup dan keselamatan adalah pilhan. Silahkan bunuh diri saudara,. Kalau saudara siap disiksa di api neraka, dan penderitaan saudara bukannya berakhir, malahan menjadi semakin berat sampai selama lamanya. Dan akhirnya ia menyatakan membatalkan diri dari niat bunuh diri.

Para pembaca yang baik,.. Berbagai komentar mengalir ketika orang membaca blog ini. Ada yang mengejek, yang mencibir, ada yang menganggap kesaksian yang ditulis hanyalah imaginasi belaka,.. namun tidak sedikit yang menanggapi dengan positip. Penulis tidak ambil pusing dengan berbagai tanggapan yang terkadang “menyerang”, namun ada yang pasti saudara ketahui, bahwa motivasi penulis menulis ini semua, bukannya kurang kerjaan namun semata-mata untuk kemuliaaan Nama Bapa YHWH.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: