Page 27

BINGKAI KEHIDUPAN

Masa sebelum manusia lahir,.. dikenal masa kekekalan atau masa entah berentah, suatu masa yang tidak bisa ditelusuri dengan nalar. Setelah manusia lahir pada masanya,.. itulah masa kehidupan bagi orang tersebut,.. dan masa kematian adalah masa kekekalan kembali.

46

Fase kekekalan dalam kendali Tuhan,.. Masa kehidupan adalah masa memasuki pilihan untuk masuk dalam salah satu dari dua bagian yang Tuhan siapkan. Pilihan pertama masuk kekekalan dalam kerajaan sorga, bersama dengan pemilik Kerajaan Sorga,.. yaitu Bapa YHWH. Pilihan kedua sebenarnya bukan pilihan, lebih tepat resiko atau akibat ketika tidak memilih yang pertama, yaitu neraka. Suatu tempat yang penuh dengan penderitaan yang sangat panjang bahkan tidak dibatasi waktu.

Kehidupan yang sudah terbingkai dengan waktu,.. tidak bisa diubah oleh apapun. Yang terpenting bukanlah soal waktu yang mengekang, namun persiapan yang benar dan matang, saat masih hidup agar dapat masuk pilihan pertama.

Sebagai langkah awal, mari lihat apa persyaratan untuk memasuki pilihan pertama yaitu Kerajaan Sorga yang disampaikan oleh pemilik Sorga. Baca Matius 7:21,.. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

Yang berbicara adalah Tuhan Yesus Kristus yang juga disebut Yeshua HaMasiakh,.. yang berarti laki-laki yang sedang menyelamatkan. Yang disebut juga Yahua MaMasiakh yang berarti YHWH yang menyelamatkan. Tuhan Yesus bicara tentang BapaNya yang di Sorga. Siapa yang dimaksud dengan BapaNya,.. ? Apa merujuk kepada Allah ? Tidak,.. sejarah membuktikan bahwa pada saat itu nama Allah tidak pernah keluar dari mulut Tuhan Yesus dan juga murid-muridNya. 100 % Tuhan Yesus menujukan pada BapaYHWH.

Misteri mulai tersibak, bahwa pemilik Kerajaan Sorga sendiri yang mengatakan siapa yang dapat masuk ke dalam Kerajaan Sorga hanya mereka, setiap orang yang melakukan kehendak YHWH. Selanjutnya mari kita telusuri untuk mencari tahu, apa kehendak YHWH, atau perintah Bapa YHWH yang wajib dilakukan.

Secara lengkap sebenarnya dapat saudara baca dalam Alkitab atau Kitab Suci. Penulis akan sampaikan beberapa item,.. yang mungkin dapat memberi samangat saudara dalam menelusuri kebenaran yang mutlak sangat diperlukan bagi setiap orang yang rindu bahkan menginginkan Kerajaan Sorga. Kalau sudah saudara telusuri dengan baik apa kehendak Tuhan penulis sampaikan beberapa hal yang mungkin dapat dipertimbangkan.

  1. Saat berada di tengah-tengah diskotik,.. sedang men-dugem,.., sedang bermesraan dengan wanita yang bukan mukhrimnya,.. apakah itu kehendak YHWH ?
  2. Saat sakau karena terjebak dalam penyalah gunaan narkoba,.. apakah itu kehendak YHWH ?
  3. Saat memadu kasih, memadu cinta dengan wanita/pria yang suami/istri, apakah itu kehendak YHWH ?
  4. Saat melakukan pembunuhan, penipuan, pemerkosaan, penganiayaan, pertengkaran, apakah itu kehendak YHWH ?
  5. Saat menyembah berhala, patung, mengadakan sesajen, apakah itu kehendak YHWH ?
  6. Saat sedang merokok, apakah itu juga perintah YHWH ?
  7. Saat sedang korupsi, sedang merampok, mencuri, apakah itu perintah YHWH ?
  8. Saat menyiksa anak, suami, istri, mertua, menantu apakah itu perintah YHWH ?

Tentu masih banyak saat-saat yang lain yang justru YHWH perintahkan untuk tidak dilakukan.

Adalah kehendak YHWH,.. semua orang diselamatkan. Perhatikan dalam surat Paulus di dalam 1 Timotius 2:3-4,..Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Tuhan, Juruselamat kita, yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran.

Apakah ini berlaku pada setiap orang ? Perhatikan Injil Yohanes 3:16,…

Karena begitu besar kasih YHWH akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Ayat ini jelas menerangkan kepada kita, bahwa yang diselamatkan dan tidak akan binasa bahkan akan memperoleh hidup yang kekal hanya bagi mereka yang percaya kepada Yeshua HaMasiakh atau Tuhan Yesus. Mengapa tidak berlaku bagi setiap orang ? Sangat masuk akal,.. ketika yang tidak percaya kepadaNya tidak akan selamat,… bagaimana bisa selamat, kalau tidak percaya Yeshua HaMasiakh adalah Juruselamat.

Bagi yang percaya mengapa bisa selamat ?. Karena ia memiliki predikat yang baru, sebagai Anak Bapa,.. Perhatikan Galatia 4:6,.. Dan karena kamu adalah anak, maka Elohim telah menyuruh Roh Anak-Nya ke dalam hati kita, yang berseru: “ya Abba, ya Bapa!”

Bandingkan dengan Roma 8:15-17,.. Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Elohim. Oleh Roh itu kita berseru: “ya Abba, ya Bapa!” Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Elohim. Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Elohim, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia.

Posisi sebagai anak Elohim, adalah posisisi aman pertama kalau setia sampai akhir, dipastikan akan memperoleh hak waris Kerajaan Sorga. Selanjutnya adalah langkah menjadi seorang murid, supaya mengerti pengajaran-pengajaran Tuhan dapat dimengerti dengan baik. Ketika menjadi seorang murid, status anak Elohim tetap melekat. Ketika sudah menjadi murid, nantinya akan meningkat menjadi seorang hamba. Artinya dia juga akan memuridkan yang lain, supaya yang lain juga dapat menjadi murid.

Ketika sudah menjadi hamba,.. akan menjadi sahabat Tuhan. Pada posisi ini saudara akan menerima “bocoran” dari Tuhan tentang banyak hal. Tinggal taat dan setia, maka api neraka akan jauh dari saudara. Andalah pemegang SIM S yaitu Surat Ijin Masuk Sorga. Halleluya.

Kalau impian saudara adalah Kerajaan Sorga, upayakan itu sekarang,… dengan cara apa ? Percaya kepada pemilik Kerajaan Sorga, dan mengikuti syarat-syaratnya dan perintah-perintahNya serta jauhi semua laranganNya.

Saudara menganggap syarat masuk surga amat sulit dan terlalu berat ?. Ya,.. benar apabila saudara menggunakan akal dan kekuatan sendiri, kecerdasan serta kemampuan sendiri, tetapi ketika saudara menggunakan kekuatan dari Tuhan, maka saudara akan sampai ke impian saudara. Lantas bagaimana saudara dapat menggunakan kekuatan Tuhan ?

Yang Pertama adalah percaya pada Yeshua HaMasiakh sebagai Juruselamat saudara. Yang berikutnya minta pertolongan Roh Kudus yang adalah YHWH sendiri yang akan menolong, dan memampukan saudara. Yang selanjutnya adalah rajin senantiasa merenungkan Firman Tuhan siang dan malam untuk menuntun saudara, supaya saudara hidup dalam pertobatan, hidup dalam kekudusan dan menjadi pelaku Firman Tuhan.

Bingkai kehidupan saudara akan dipenuhi dengan ungkapan rasa syukur kepada Bapa YHWH Elohim, dan saudara tidak akan pernah merasa takut mati. Dan apabila saudara sudah alami yang seperti ini, tengoklah kesegala penjuru, orang-orang yang saudara kasihi,.. bawalah mereka, ajaklah mereka, gugahlah mereka, ketuklah pintu hati mereka, dengan harapan mereka juga mau menerima Anugrah Terindah di dalam hidup mereka masing-masing. Waktu tidak bisa diulang,.. sekali masuk ke neraka, tidak ada jalan kembali. Menyesallah sekarang,.. menangislah sekarang,.. menjeritlah sekarang,.. ketika masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri, ketika masih hidup. Saat saudara sudah mati,.. maka sudah tidak ada yang bisa diperbaiki kembali. Ibarat nasi sudah menjadi bubur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: