Page 23

234DALAM KERINDUAN

Orang tua mana yang tidak rindu anak-anaknya diselamatkan, orang tua mana yang ingin anaknya masuk neraka ? Jelas menjadi kerinduan para orang tua keluarga Kristen, orang-orang terdekatnya mendapatkan kebahagiaan di bumi dan kebahagiaan di Sorga nanti.

Bagaimana dengan Bapa YHWH ? Apakah Ia senang dengan penderitaan manusia ? Apakah Dia senang kalau manusia masuk neraka ? Jelas tidak demikian. Dalam Yohanes 3:16-18 dikatakan,.. Karena begitu besar kasih YHWH akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab YHWH mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal YHWH.

Sarana keselamatan, sarana masuk ke dalam sorga telah Bapa YHWH berikan, melalui Yeshua HaMasiakh sebagai Juruselamat dunia. Pilihan diberikan kepada manusia.

  1. Yang percaya kepadaNya tidak akan dihukum artinya akan masuk sorga.
  2. Yang tidak percaya, ia mendapat hukuman. Hukumannya adalah api neraka.

Sekarang ini berapa banyak yang percaya kepada Yeshua HaMasiakh ? dan berapa banyak yang tidak percaya kepada Yeshua HaMasiakh. Bagi yang percaya kepadaNya,.. menjadi orang yang berbahagia. Ada janji dari Yashua HaMasiakh kepada murid-muridNya kala itu dan berlaku hingga sekarang. Lihat dalam Yohanes 14:1-3,.. “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada YHWH, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.

Kerajaan Sorga tersedia bagi setiap orang yang percaya kepada Yeshua HaMasiakh dan yang melakukan kehendak Bapa YHWH, seperti tertulis dalam Matius 7:21,.. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

Sangat berbahaya ketika saudara sengaja mengulur-ulur waktu untuk bertobat, ingatlah bahwa hidup bukan untuk dipertaruhkan. Ada yang berani berkilah,.. “ sekarang mumpung masih muda,.. raih cita-cita setinggi-tingginya, cari harta sebanyak-banyaknya, cari kesenangan sepuas-puasnya. Soal bertabat ? Hari gini ngomongin bertobat ? Bertobat itu nanti kalau sudah tua, kalau sudah pikun, kalau sudah bau tanah,… dlsb. Pada waktu menemui ajal justru saat masih muda, dalam keadaan belum bertobat.. apa yang bisa dia lakukan untuk menyambung hidupnya ?. Dia tidak bisa berbuat apa-apa.

Kalau roh manusia sudah meninggalkan tubuhnya, tubuh menjadi kaku, membusuk dan akan berakhir di liang lahat yang dingin, seorang diri. Roh manusia itu berada dalam cengkeraman setan yang siap menyiksa saudara. Siapa yang bisa menolong saudara ? Siapa ?. Tidak ada satupun. Yeshua HaMasiakh ?. Yeshua HaMasiakh sebagai Juruselamat manusia ketika manusia itu masih hidup, kalau sudah mati,.. pertobatannya sudah terlambat.

Ada guyon “nanti kalau di neraka kan panas, aku mau jualan es ah,.. pasti laku keras”. Atau,.. kalau di neraka enak,.. kan banyak artisnya. Gurauan itu timbul karena tidak tahu seperti apa neraka itu. Alkitab menggambarkan tentang keadaan neraka seperti tertulis dalam,.. Yesaya 66:24,.. Mereka akan keluar dan akan memandangi bangkai orang-orang yang telah memberontak kepada-Ku. Di situ ulat-ulatnya tidak akan mati, dan apinya tidak akan padam, maka semuanya akan menjadi kengerian bagi segala yang hidup. Dalam Perjanjian Baru dapat dilihat dalam Markus 9:43-48,..

Dan jika tanganmu menyesatkan engkau, penggallah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam hidup dengan tangan kudung dari pada dengan utuh kedua tanganmu dibuang ke dalam neraka, ke dalam api yang tak terpadamkan; [di tempat itu ulatnya tidak akan mati, dan apinya tidak akan padam.] Dan jika kakimu menyesatkan engkau, penggallah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam hidup dengan timpang, dari pada dengan utuh kedua kakimu dicampakkan ke dalam neraka; [di tempat itu ulatnya tidak akan mati, dan apinya tidak akan padam.] Dan jika matamu menyesatkan engkau, cungkillah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam Kerajaan Allah dengan bermata satu dari pada dengan bermata dua dicampakkan ke dalam neraka, di mana ulat-ulat bangkai tidak mati dan api tidak padam.

Yang menyatakan adalah Firman Tuhan, artinya ya dan amin. Bicara tentang neraka,.. ih ngeri benar. Jangan sampai manusia bercita-cita masuk neraka.

Sangat arogan, sombong luar biasa ketika orang tidak takut neraka. Ketika manusia mencintai dosa. Ketika senang menyakiti hati Bapa YHWH. Dengan cara apa menyakiti hati Bapa YHWH ?.

  1. Dengan cara memanggil nama Bapa dengan nama Tuhannya agama lain.
  2. Dengan cara tidak taat pada kehendah Bapa YHWH. Buktinya apa ? Apa perintah Bapa yang tertulis dalam Mazmur 105:1,.. Bersyukurlah kepada YHWH, serukanlah nama-Nya, perkenalkanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa! Yang diperintahkan Bapa YHWH adalah menyerukan NamaNya, kok yang diserukan nama Tuhannya orang lain.
  3. Dengan cara mengatakan bahwa Yesus anak Allah,.. Allah itu siapa ? Dia adalah nama pribadi Tuhannya orang muslim, bagaimana menyatakan bahwa Yesus anak Allah,.. artinya Bapa YHWH disetarakan dengan Allah. Ini sungguh terlalu.

Oh,.. saya tidak tahu kalau semua ini menyakiti hati Tuhan, sungguh saya tidak tahu,.. kalau ini yang terjadi. Belum terlambat saudara memperbaiki diri. Sambut kerinduan Bapa YHWH yang ingin bersama-sama dengan manusia yang mengasihiNya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: